Daftar Pemain Liga Inggris yang akan Free Transfer Juni 2018

285
Daftar Pemain Liga Inggris yang akan Free Transfer Juni 2018

Jakarta, SportNusa – 2017 telah berganti menjadi 2018, dan tentunya dalam sepakbola, khususnya Eropa, memiliki kehebohannya tersendiri saat memasuki bulan Januari.

Apalagi kalau bukan bursa transfer musim dingin telah resmi dibuka. Para pemain yang tidak betah atau akan ‘free transfer’ akhir musim tentunya sudah harus mencari klub baru mereka selanjutnya.

Bursa transfer Januari memang bukan waktu yang ideal untuk tim-tim merekrut atau melepas para pemain di tengah musim berlangsung. Pastinya melepas para pemain, apalagi pemain tersebut merupakan pemain bintang akan menjadi kesalahan untuk tim-tim. Namun, ada beberapa tim yang mau tidak mau harus melepas para pemain mereka, dengan kondisi, jika sang pemain akan habis kontrak di akhir musim.

Hal itu dikarenakan guna menghindari kehilangan pemain bintang secara cuma-cuma atau bisa disebut ‘gratis’. Daripada melepas pemain bintangnya secara gratis, tentunya tim-tim akan berusaha untuk melepas sang pemain pada bursa transfer Januari ini.

Namun cukup riskan untuk klub-klub yang memiliki sejumlah pemain yang akan free transfer pada Juni nanti. Karena menurut tim Sportnusa tahu, di Football Manager, para pemain tersebut sudah dipersilahkan membicarakan kontrak dengan tim lain. Tapi dengan catatan, sang pemain baru akan bisa bergabung pada Juni 2018 nanti.

Kali ini, Sportnusa menyajikan sebuah daftar para pemain yang free transfer Juni mendatang, khususnya di Liga Inggris.

Alexis Sanchez dan Mesut Ozil

Kita mulai dari Arsenal, mereka memiliki beberapa pemain andalan yang akan habis kontrak pada Juni tahun ini. Diantaranya ada nama-nama seperti Alexis Sanchez, Mesut Ozil dan ‘anak emas’ Arsene Wenger, yaitu Jack Wilshere. Dua nama pertama yang kami sebutkan, sudah menjadi bahan pemberitaan terkait kabar keduanya sudah menolak kontrak baru dari Arsenal.

Zlatan Ibrahimovic

Sementara di Manchester United, ada lebih banyak pemain yang akan habis kontrak pada Juni mendatang. Otomatis, para pemain seperti Juan Mata, Luke Shaw, Ander Herrera, Daley Blind, Ashley Young dan Zlatan Ibrahimovic sudah dipersilahkan mencari klub untuk musim depan.

Namun, MU tidak akan bodoh dan berusaha untuk memperpanjang kontrak beberapa pemainnya tersebut. Jika pemain tidak mau, terpaksa mereka akan langsung dilego ke klub-klub lain pada Januari nanti.

Berikut daftar para pemain Liga Inggris yang akan free transfer Juni 2018 nanti:

Daftar Pemain Free Transfer Liga Inggris
Para pemain yang akan bebas transfer akhir musim nanti.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!