5 Karakter Anime yang Terlibat di Dunia Esports!

233
esports anime

Jakarta, SportNusa – Bermain game merupakan passion mereka, bertanding dengan orang lain disebuah kompetisi merupakan hobi atau bahkan pekerjaan mereka. Inilah 5 karakter anime yang terlibat di dunia esports!

Esports merupakan istilah yang telah ada sejak tahun 80an dimana game Arcade sangat populer pada zamannya. Kini, esports sangat berkembang dan telah menjadi bahan tontonan yang memiliki penonton yang menyaingi bahkan olahraga asli sekalipun seperti Sepakbola. Berkembang pesat terutama di 5 tahun terakhir, sudah tentu bakal ada beberapa karakter Anime yang terinspirasi darinya.

Penasaran? inilah 5 karakter anime yang terlibat atau pernah mengikuti dunia esports.

5. Sora & Shiro a.k.a [_]

Sora dan Shiro merupakan dua bersaudara dari seri Anime No Game No Life yang merupakan hikkikomori atau NEET alias pengangguran. Mereka berdua tiap hari menutup dirinya dari masyarakat dan hanya bermain game di kamarnya. Sebelum ditransfernya mereka ke dunia Disboard oleh dewa Tet, mereka merupakan gamers ternama di dunia.

Mereka dikenal sebagai [_] atau blank, karena selalu meninggalkan nickname karakter di game yang mereka mainkan tanpa nama. Saking kuatnya, mereka selalu berada di posisi 1 di setiap game yang dimainkannya, baik genre RPG, FPS, MOBA, Strategy, apapun yang mereka mainkan, mereka selalu menjadi posisi teratas di dalam gamenya.

4. Himekawa a.k.a Pompadour

Himekawa Tatsuya merupakan salah satu dari 4 boss Ishiyama di seri anime Beelzebub. Terkenal karena rambut dan kekayaannya, Himekawa merupakan seorang konglomerat yang selalu menggunakan kekuatan uang untuk mendapatkan yang diinginkannya. Diceritakan di arc Pangeran En dan di Manga lanjutannya bahwa ia dulunya adalah seorang gamers akut, bermain bersama sahabatnya dan menjuarai berbagai turnamen.

Dia merupakan spesialis dunia FPS dan bermain bersama temannya Ushio Kugayama. Mereka sempat mendedikasikan dirinya terhadap esports dan bertanding di banyak turnamen FPS dimana mereka kerap menjadi juara. Namun semuanya berhenti ketika mereka menjalani kehidupan SMA-nya masing-masing.

3. Asada Shino a.k.a Sinon

Asada Shino pertama kali diperkenalkan di season kedua Anime Sword Art Online dimana dia merupakan sniper terkenal di game VRMMOFPS, Gun Gale Online. Dia sangat memiliki dedikasi tinggi terhadap dunia GGO dikarenakan trauma yang dimilikinya di masa kecil serta ketakutannya terhadap senjata api.

Mengikuti Bullet of Bullets, Sinon berusaha menjadi juara 1 dari turnamen paling populer di dunia VR tersebut. Meskipun sempat memiliki beberapa momen dengan Deathgun bersama Kirito, Sinon akhirnya dapat menjuarai turnamen bergengsi tersebut dan mengakhiri traumanya serta mendapatkan title juara perempuan pertama di GGO. Sinon juga mendapatkan hadiah besar loh dari turnamen itu!

2. KING a.k.a The Strongest Man

KING adalah pahlawan kelas S dari seri anime super populer, One Punch Man. Dia merupakan hero peringkat 7 dan dikatakan sebagai manusia terkuat di dunia. Namun siapa yang tahu kalau sosok KING sebenarnya adalah gamers akut yang tidak memiliki kemampuan bertarung sama sekali?

KING memiliki kekuatan spesial yang disebut mesin KING, namun itu ternyata hanya merupakan detak jantung KING yang panik jika sedang dihadapi masalah. Berteman baik dengan Saitama, KING ternyata merupakan gamers hebat yang sering sekali meraih posisi 1 dan menang turnamen di genre seperti Fighting Game dan Action RPG, saking jagonya, KING seringkali membuat Saitama kesal karena kalah darinya.

1. Lucifer a.k.a Urushihara

Urushihara Hanzo merupakan salah satu dari 4 jendral perang Raja Iblis Maou di serial anime Hataraku Maou-sama! Sempat menjadi musuh dari Maou dan Ashiya, Lucifer berganti nama menjadi Urushihara saat dimaafkan oleh Maou dan diperbolehkan hidup ditempatnya.

Namun, Lucifer ternyata sangat jatuh cinta kepada dunia game dan elektronik, seringkali menipu Maou dan membeli gadget tanpa sepengetahuannya, membuat anggaran hidup Maou yang sudah ketat karena bekerja di McDonald menjadi makin tipis karena ulahnya. Dia memang belum memiliki pengalaman di dunia esports, namun potensi Lucifer menjadi pemain professional sangatlah tinggi mengingat dia duduk 24 jam di depan komputer, membuat kakinya terkadang keram dan tidak bisa berdiri.

sumber header: Pinterest