Goodbye 2017, Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Tahun

497
Pencetak Gol Terbanyak
Para pencetak gol terbanyak 2017

Jakarta, SportNusa – Sepakbola jaman sekarang semuanya tentang mencetak gol. Oleh karena itu, SportNusa sudah merangkum 5 pencetak gol terbanyak 2017 untuk anda. Memang, taktik dan strategi selalu menjadi pembicaraan, tapi saat terciptanya gol, saat itulah para fans bersorak kegirangan.

Untuk urusan mencetak gol di sepanjang tahun, rekor pertama kali dipegang oleh Pele pada tahun 1958 saat dia mencetak sebanyak 70 gol. Lalu Gerd Muller mampu lebih baik pada 1972 dengan mencetak sebanyak 85 gol. Rekor gol yang terakhir disebutkan masih bertahan hingga 40 tahun sebelum dipecahkan oleh Lionel Messi pada 2012 silam.

Namun pada 2017 ini, Messi belum juga bisa memecahkan rekornya sendiri, terlebih gelar topskorer tahun ini memang diwarnai persaingan yang ketat. Akhirnya, selain Messi dan Ronaldo, ada satu nama yang mampu merusak dominasi.

Siapa dia? langsung saja cek rangkuman Sportnusa untuk kategori pencetak gol terbanyak 2017 di Eropa. Untuk sekadar informasi, gol-gol yang terhitung di bawah, tidak termasuk gol di laga-laga persahabatan. Cekidot…

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, masuk dalam daftar 5 topskorer Eropa 2017

Tidak bisa dipungkiri, dia adalah pesepakbola paling konsisten dalam satu dekade terakhir. Cristiano Ronaldo adalah contoh sempurna dari etos kerja dan keinginan untuk menjadi yang terbaik di dunia.

Ronaldo telah memicu berbagai opini dari para pecinta sepakbola karena sikapnya di dalam dan luar lapangan. Tapi tidak ada yang bisa membantah dedikasinya terhadap sepakbola. Tekadnya untuk terus menjadi yang terbaik membuatnya secara konsisten terus-terusan mencetak gol untuk Real Madrid.

Ronaldo mengakhiri tahun dengan mengantongi 53 gol dari 60 pertandingan, ditambah dia menyabet baik itu gelar individu atau gelar secara tim sepanjang tahun ini. Rinciannya, dia telah mencetak 42 gol dalam 49 penampilan untuk klubnya dan 11 gol dalam 11 penampilan untuk Timnas Portugal.

2. Edinson Cavani

Edinson Cavani mampu mencetak 53 gol untuk PSG sepanjang tahun ini

Edinson Cavani, striker Uruguay yang cepat, kuat dan penyerang yang mampu melihat peluang di setiap laga. Dia mampu menjadi seorang ‘raja’ di Prancis bersama PSG yang mendominasi Ligue 1.

Dia memiliki dua kaki yang cukup kuat dan tangguh saat duel udara. Meski begitu, dia juga sering membuat para fans terkagum-kagum dengan stamina yang prima. Mampu berlari sepanjang pertandingan, padahal usianya sudah tak lagi muda.

Dia mengakhiri tahun 2017 dengan catatan 53 gol dari 57 penampilan, sebuah rataan yang sangat impresif yaitu rasio 0.93 gol per laga. Dia menikmati peran utama bersama PSG setelah Ibrahimovic cabut dari Paris, dengan 50 gol untuk klub dan 3 gol untuk negaranya.

3. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski memang menjadi mesin gol untuk Bayern Munchen.

Robert Lewandowski merupakan mesin gol Bayern Munchen dan juga Timnas Polandia. Sejak kepindahannya dari Dortmund ke Munchen pada 2014 silam, dia sudah mencetak lebih dari 150 gol di Bundesliga.

Dia kembali mengejutkan dunia sepakbola ketika mencetak 5 gol dalam kurun waktu hanya 9 menit menghadapi VfL Wolfsburg pada September 2015 silam. Rekor 5 gol tercepat dalam sejarah sepakbola Eropa.

Dia mengakhiri tahun ini dengan mencetak 53 gol sejak Januari lalu, dengan rataan rasio sebesar 0,96 gol. Dari 53 gol tersebut, 9 gol di antaranya diberikan untuk negaranya saat membawa Polandia lolos ke Piala Dunia 2018. 44 gol sisanya dicetak untuk Bayern Munchen, dan hingga saat ini dia masih menjadi striker andalan untukĀ The Bavarian.

4. Lionel Messi

Lionel Messi belum habis. Dia mampu menyumbangkan sebanyak 54 gol di sepanjang tahun ini

Ribuan kata tidak akan cukup untuk menjelaskan seberapa gemilangnya karir seorang Lionel Messi. Rivalitasnya dengan Ronaldo membuat keduanya sudah memenangkan 10 Ballon d’Or dan membuat kita para pecinta sepakbola terkagum-kagum dengan keduanya.

Gesit dan juga mampu melihat adanya celah, tidak jarang juga Messi dapat mengatur permainan untuk rekan-rekannya mencetak gol. Rekor gol terbaiknya terjadi pada 2012 silam ketika dia mencetak sebanyak 91 gol sepanjang tahun.

Messi mengakhiri 2017 dengan cara yang menyenangkan, yaitu memenangkan El Clasico. Sepanjang tahun ini dia mampu mencetak 54 gol dari 64 penampilan. Rinciannya, 50 gol dari 57 penampilan untuk Barcelona dan 4 gol sisanya untuk Argentina.

5. Harry Kane

Secara mengejutkan Harry Kane mampu mengungguli Messi dan Ronaldo tahun ini.

Harry Kane tiba-tiba menyeruak ke permukaan pada musim 2014-15 dengan mencetak 31 gol untuk Tottenham Hotspur, 21 gol di antaranya di Liga Inggris.

Membuktikan kualitas dirinya, Kane berhasil mengakhiri dua musim selanjutnya dengan gelar topskorer Liga Inggris. Ketenangan yang dimiliki Kane di depan gawang patut dicontoh oleh para striker muda. Dia juga kuat secara fisik saat memegang atau pun tidak memegang bola. Ketajamannya mencetak gol membuatnya disebut-sebut sebagai striker muda terbaik di dunia.

Dia telah mencetak 56 gol dengan hanya 50 penampilan, membuatnya memiliki rating lebih tinggi dari penyerang manapun di daftar ini. 49 gol dia berikan untuk Tottenham dan sisanya 7 gol untuk Timnas Inggris. Mengungguli Ronaldo dan Messi merupakan raihan yang luar biasa untuk striker muda Inggris ini.

6. Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!