5 Pemain Anyar yang Bisa Selamatkan Muka Man United

636

Jakarta, SportNusa – Manchester United saat ini tertinggal belasan poin dari Manchester City setelah dua hasil buruk terakhir yang mereka dapat di Premier League. MU harus puas bermain imbang di King Power Stadium setelah Leicester City mencetak gol penyeimbang beberapa detik sebelum laga berakhir.

Dan yang terbaru adalah hasil imbang 2-2 kontra Burnley di laga Boxing Day. Fans Manchester United terlihat sangat marah dengan Jose Mourinho, pasalnya, tim kebobolan dua gol terlebih dahulu di babak pertama. Tentunya, para fans Man United menginginkan hasil yang maksimal di pergantian tahun nanti.

Mengamankan titel juara akan menjadi tugas yang sulit untuk Setan Merah. Tapi setidaknya, mereka bisa menyulitkan tim asuhan Pep Guardiola mengamankan mahkota Liga Inggris. Untuk melakukan ini, Jose Mourinho perlu beberapa perombakan di skuatnya.

Perombakan benar-benar diperlukan, apalagi mereka saat ini hanya berjarak satu poin dari Chelsea yang berada di bawah mereka. Bukannya menjadi pesaing gelar yang serius, Manchester United malah keteteran sebelum paruh musim pertama.

Oleh karena itu, Sportnusa berhasil merangkum sebanyak 3 permasalahan terbesar MU saat ini. Yaitu, bek kiri, pemain sayap murni dan seorang striker. Dengan anggaran besar yang dimiliki Man United, Sportnusa tampilkan 5 pemain anyar yang mungkin bisa dibawa ke Old Trafford.

1. Kieran Tierney – Harga 17 Juta Euro

bek Celtic FC, Kieran Tierney

Posisi bek kiri telah menjadi sebuah masalah untuk Manchester United. Dan untuk anda ketahui, sudah ada empat pemain yang mencoba dimainkan di posisi ini. Mulai dari Ashley Young, Daley Blind, Matteo Darmian hingga Luke Shaw.

Baru berusia 20 tahun, Tierney terlihat seperti bek kiri yang sudah berpengalaman dan berpeluang menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Dia punya kemampuan untuk menyisir sisi kiri lapangan selama 90 menit penuh. Tierney juga punya kecepatan dan fisiknya membuatnya menjadi sosok bek sayap yang modern.

Tierney mungkin akan sulit didatangkan dengan harga murah, tapi apakah itu masalah untuk United? Jika mereka menginginkan solusi jangka panjang untuk posisi ini, maka dia layak didatangkan.

2. Andrea Belotti – Harga 84 Juta Euro

Striker berbakat Torino, Andrea Belotti

Romelu Lukaku telah didatangkan oleh Setan Merah pada musim panas kemarin. Tapi, striker timnas Belgia itu tidak bisa memenuhi ekspetasi tinggi di beberapa laga terakhir. Manchester United terlihat kurang tajam di lini depan dan Belotti bisa jadi solusinya.

Belotti lebih gesit dan selalu mencari posisi untuk mencetak gol setiap kali dia bermain. Striker Timnas Italia itu juga sudah lama digosipkan akan meninggalkan Torino. Tapi MU tidak sendirian, ada Chelsea, Juventus dan AC Milan yang tertarik dengan pemain berusia 24 tahun ini.

3. Justin Kluivert – Harga 15 Juta Euro

winger muda Ajax Amsterdam, Justin Kluivert

Pemain berusia 18 tahun, putra dari mantan bintang sepakbola Patrick Kluivert, memang sudah ada dalam daftar incaran pemain Jose Mourinho. Justin memainkan debutnya di tim senior Ajax pada Januari lalu. Dia sukses mencetak 6 gol dan 6 assist dalam 27 penampilannya sejauh ini.

Kluivert yang ini tertangkap kamera mengobrol dengan pihak Man United usai laga puncak Liga Eropa musim lalu di Stockholm. Dia bisa menjadi opsi yang cocok untuk Mou, yang juga tertarik kepada Pulisic dan Lemar.

Tambahan, Kluivert baru berusia 18 tahun, yang artinya dia bisa menjadi opsi jangka panjang untuk Setan Merah. Dia merupakan salah satu pemain bertalenta dan seharusnya Mou berusaha mendatangkannya pada Januari nanti.

4. Thomas Lemar

Gelandang AS Monaco, Thomas Lemar.

Melihat siapa-siapa yang menjadi algojo tendangan bola-bola mati di MU sekarang, sangat memprihatinkan. Belum ada sosok pemain yang seperti David Beckham, tipe pemain yang merupakan kreator serangan dengan umpan yang terukur.

Gelandang serang Monaco ini bisa menjadi solusi untuk Jose Mourinho. Apalagi, eks pelatih Chelsea itu memang sudah lama mengincar Thomas Lemar sejak musim panas lalu. Lemar merupakan salah satu pemain yang paling berpengaruh dalam kesuksesan Monaco menjuarai Ligue 1 musim lalu lho.

Pemain yang baru berusia 22 tahun ini sangat unggul dalam bola-bola mati, hampir sama seperti Mesut Ozil. Kuat di kaki kiri, membuat Lemar patut diwaspadai oleh pertahanan lawan saat dia mengirimkan umpan terukur ke tengah kotak penalti. Dengan stok penyerang seperti Ibrahimovic atau Romelu Lukaku, cocok sekali bukan jika Lemar bisa sangat penting untuk MU?

 

5. Julian Draxler – Harga 40 Juta Euro

Gelandang serang PSG, Julian Draxler

Gelandang timnas Jerman itu didatangkan PSG musim lalu. Dia terbilang sukses mengawali karirnya di Parc des Princes. Tapi kedatangan Neymar dan Kylian Mbappe membuat karirnya berada dalam situasi tanda tanya. Dengan kedatangan dua pemain yang disebutkan di atas, Draxler harus bersaing untuk satu posisi dengan Angel di Maria.

Bersaing dengan di Maria bukanlah hal yang mudah untuk mantan penggawa Schalke ini. Terbukti, Draxler hanya mencetak 2 gol di Ligue 1 musim ini dan itu hanya di ajang-ajang piala domestik Prancis.

Apalagi ditambah kondisi di mana PSG harus menjual beberapa pemain di skuat utama mereka guna menyeimbangkan pengeluaran gaji. Draxler tentunya akan menjadi nama yang paling mungkin untuk dilego pada Januari nanti. Dengan Arsenal dan Juventus yang tertarik kepada sang pemain, Man United harus segera mendatangkannya sesegera mungkin.

6. Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!