Tips-tips dengan Fitur Baru Biar Jago Football Manager 2018

145
Tips-tips dengan Fitur Baru Biar Jago Football Manager 2018

Jakarta, SportNusa – Ternyata Football Manager 2018 ternyata sudah dirilis pada awal November kemarin, dan menurut tim kami cukup layak untuk dimainkan setiap hari.  Tapi, yang jadi pertanyaan adalah, seberapa cepat anda para pemain FM beradaptasi dengan fitur-fitur baru?

Sekadar informasi, FM 2018 menawarkan beberapa fitur tambahan yang sangat mempengaruhi apakah anda akan sukses sebagai manajer sepakbola. Cukup penting untuk anda semua ketahui, bagaimana caranya untuk anda bisa menjadi seorang master FM.

Oh ya, jangan kaget ya jika Football Manager zaman now sudah semakin merambah ke dunia sepakbola profesional. Contohnya PSV Eindhoven, yang mulai merambah game digital seperti FM untuk memperkenalkan seorang pemain. Bukannya tidak mungkin, (jika online) anda akan bertemu seorang pelatih profesional yang bermain FM juga hahaha..

Untuk menjadi seorang master FM 2018, Sportnusa menyajikan beberapa tips untuk membantu anda mengatasi masalah-masalah mendasar. Dengan tips-tips yang kami bagikan ini, kami pastikan anda tidak akan seperti Frank de Boer yang dipecat begitu cepat dari Crystal Palace.

1. Usahakan Skuat Anda Tetap ‘Senang’

Yang istimewa dari FM edisi tahun ini. Hubungan anda dengan para pemain sangat berpengaruh untuk kesuksesan anda melatih sebuah tim. Jika bermasalah dengan salah satu pemain, apalagi pemain tersebut merupakan sosok penting di tim, anda sebaiknya bersiap akan kesulitan sepanjang musim.

Fitur yang menggambarkan relasi anda sebagai manajer dengan para pemain dinamakan fitur Dynamics. Dengan fitur ini, anda akan diberikan list berupa para pemain yang diakui sebagai sosok pemimpin di tim tersebut, mereka yang berpengaruh bahasa gampangnya.

Membuat senang para pemain berpengaruh di tim merupakan salah satu kunci kesuksesan tim anda. Ingin menjual pemain berpengaruh di tim anda? oke-oke saja, tapi harus melihat terlebih dahulu. Apakah keputusan menjual pemain tersebut dapat mempengaruhi para pemain yang berada di bawah mereka?

2. Pelajari Fitur Scouting yang Baru

Anda akan terkagum ketika pertama kali melihat layar Scouting di Football Manager 2018. Hal pertama yang sangat mungkin anda sadari adalah opsi-opsi scouting untuk berbagai macam pemain. Tentunya dengan tampilan yang baru.

Dari sini, anda akan menyediakan waktu untuk melihat-lihat apa yang baru, seperti opsi meningkatkan atau mengurangi anggaran tim anda untuk scouting. Anda juga bisa memilih kapan anda secara teratur menerima laporan-laporan dari tim scouting.

Dengan sebegitu detail-nya fitur scouting yang diberikan oleh FM untuk anda, anda harus mempelajarinya dengan benar. Menemukan pemain yang tepat, dengan informasi-informasi yang akurat dari tim scouting bisa menentukan kesuksesan tim anda. Jadi, kurang apa lagi?

3. Mempelajari Laporan Tim Lebih Mudah

Dibanding edisi tahun lalu, Football Manager terbaru ini lebih taktis menurut saya. Seperti biasa, menemukan formasi yang pas untuk menang masih menjadi hal yang sulit. Cara terbaik untuk menentukan taktik paling ideal anda adalah menganalisa laporan tim anda sebelum anda memulai laga.

Dalam edisi 2018, anda bisa mencari apa kekuatan, kelemahan bahkan kedalaman skuat anda di masing-masing posisi. Jika anda bisa menguasai fitur ini, kesuksesan ada di tangan anda.

Berbicara soal taktik, harus anda catat bahwa anda diuntungkan dengan berbagai fitur baru tentang taktikal. Anda dapat mengatur secara otomatis perubahan taktik saat laga berlangsung, bahkan anda bisa mengatur perubahan tersebut berdasarkan skor yang dimiliki oleh tim anda. Jika anda sudah unggul 4-0, anda bisa merubah taktik bertahan secara otomatis lewat fitur ini. Mudah kan?

Ada juga fitur baru sebelum laga yang memudahkan anda membuat para pemain memahami taktik anda di setiap pertandingan. Para pemain juga nanti akan memberikan anda pendapat mereka tentang taktik pilihan anda.

4. Manfaatkan Fitur Sports Scientists

Sports scientists sebenarnya sudah ada di FM edisi sebelumnya. Fitur ini merupakan para pakar sepakbola yang secara berkala memberikan pendapat mereka untuk kemajuan tim anda, seperti ilmu-ilmu yang mereka miliki untuk tim terhindar dari cedera.

Tahun ini, tim fisioterapi dan Sports Scientists dipisah, jadi anda harus bisa membedakan jabatan itu sebelum menunjuk seseorang menjadi pakar olahraga di tim anda. Anda dapat melihat pendapat para pakar ini di menu bernama Medical Centre. Anda akan disajikan penilaian-penilaian tentang para pemain, kedalaman data tentang kebugaran para pemain, dan sejarah cedera yang dimiliki masing-masing pemain.

Tapi ketika mendapatkan data-data tersebut, anda harus melihatnya secara teratur untuk melihat seperti apa reaksi para pemain terhadap sistem pelatihan dan waktu bermain yang mereka miliki. Hal ini guna mencegah kemungkinan cedera sebelum terjadi apa-apa terhadap sang pemain. Oiya, jangan lupa lakukan hal ini guna memantau para pemain akademik, bagus untuk perkembangan mereka.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!