5 Pemain Professional Dota yang Memasuki Tahun 2018 Tanpa Tim

238
5 pemain professional dota

Jakarta, SportNusa – Ada beberapa pemain professional yang memasuki tahun 2018 tanpa tim. Mulai dari dikeluarkan dari tim, mengeluarkan diri, vakum, serta menjadi streamer. Namun, pemain-pemain ini tetap berpotensi bergabung atau membentuk tim professional level atas.

Siapa saja? Yuk mari liihat dibawah ini.

5Aui_2000

Pemain asal Kanada yang bernama asli Kurtis Ling ini merupakan pemain yang berkarir di Dota 2 sejak tahun 2012. Pertama kali bermain bersama Team Dignitas, Aui_2000 beranjak hingga menjadi juara The International 2015 bersama tim Evil Geniuses. Namun nasib sial menimpanya seminggu setelah juara, dia langsung dikeluarkan dari Evil Geniuses untuk digantikan dengan pemain dari tim rivalnya, Team Secret, yaitu Arteezy.

Semenjak The International 2017, Aui_2000 belum bermain Dota secara kompetitif lagi meskipun memasuki musim Dota Pro Circuit. Tahun 2018 mungkin?

4KheZu

KheZu sempat dikenal dari tim No Diggity hingga Escape Gaming bersama syndereN dan YapzoR. Mereka masuk The International 2016 melalui Wild Card, namun dikalahkan oleh Fnatic dan menempatkan posisi terakhir. Setelah itu dia masuk ke Team Secret bersama YapzoR dan bertanding di The International 2017, namun, meskipun bersama Puppey, dia tetap tidak mendapatkan hasil yang baik dan finish di posisi 9-12.

Di musim ini Khezu digantikan oleh FATA- di Team Secret, pergantian ini membuat Khezu tidak memiliki tim dan tidak bermain kompetitif untuk sementara, setidaknya hingga dia bergabung ke tim baru.

3Black^

Black^ merupakan mantan pemain dari tim Faceless yang sempat menjadi raja di region SEA musim lalu. Meskipun begitu, tim bentukan iceiceice dan Black^ itu tidak mendapatkan prestasi lebih ketika bertanding di laga internasional, kini iceiceice bermain di Mineski bersama Mushi dan mantan pemain Faceless juga, yaitu Jabz. Sementara Black^ masih belum memiliki tim hingga akhir tahun 2017 ini.

Black^ juga telah lama dikenal di dunia esports dan Dota, beranjak dari tim ke tim dan bahkan mengisi waktu kosongnya sebagai caster di turnamen-turnamen Dota.

2w33haa

w33haa merupakan pemain yang fenomenal karena merupakan peraih 8k MMR pertama bahkan jauh sebelum Miracle- dikenal oleh orang-orang di dunia. Dia berkarir dari tahun 2014 dan mencapai puncak karirnya bersama Team Secret, dimana mereka menjuarai Shanghai Major dan bersama Digital Chaos dimana mereka menjadi runner-up di TI6.

Namun setelah itu segalanya serba berubah, w33 tidak mendapatkan hasil yang bagus untuk musim 2016 akhir hingga akhir tahun 2017 ini. Kini, dia sempat mencoba membentuk tim MidOrFeed bersama syndereN, namun mereka gagal meraih juara di kualifikasi dan terpaksa bubar.

1Universe

Universe tentunya menjadi incaran setiap tim professional memasuki tahun 2018. Dikeluarkan dari Evil Geniuses dan digantikan oleh MiseRy, Saahil ‘Universe’ Arora ini membawa 255 poin Pro Circuit dari juara 3 mereka di major Dreamleague lalu. Tentunya ini sangat menggiurkan bagi setiap tim yang masih memiliki poin dibawah itu.

Universe juga merupakan sosok yang sangat stabil dan konsisten di setiap permainannya, meskipun dia memang hero-hero andalannya bukan merupakan meta dari patch 7.07 ini. Tetap saja, bergabungnya Universe kedalam tim manapun merupakan upgrade dari kerasnya kompetisi di offlane saat ini.

Gimana menurut kalian?