Akhir Pekan Ini akan Sangat Disayangkan Jika Dilewatkan, Kenapa ?

13
Pertandingan akhir pekan ini sangat sayang dilewatkan Premier League, La Liga, Serie A

Jakarta, SportNusa – 3 Liga besar Eropa akan menyajikan pertarungan menarik antara beberapa klub besar. Selain El Clasico ke-270, masih ada pula beberapa laga menarik di La Liga, Premier League, dan Serie A yang sayang untuk dilewatkan akhir pekan ini.

Di Inggris, 4 klub besar akan saling bentrokan pada akhir pekan ini. Arsene Wenger akan bersaing dengan Jurgen Klopp untuk memperebutkan posisi ke-4 di klasemen sementara Premier League musim 2017/18. Ada pula pertarungan antara Sam Allardyce yang berjuang menuju zona eropa melawan Antonio Conte yang sedang berusaha mengejar Manchester United di klasemen.

Di Spanyol, bentrokan antara skuad yang dimiliki Zinedine Zidane dan Ernesto Valverde pada gelaran El Clasico ke-270. Ternyata, akhir pekan ini memang menjadi pekan bentrokan antara klub asal Madrid dan Catalan. Quique Sánchez Flores akan menghadapi Diego Simeone sehari sebelum El Clasico digelar.

Laga yang mempertemukan tim besar Eropa juga tersaji di Serie A, Italia. Massimiliano Allegri akan menjamu tim asuhan Eusebio Di Francesco  di Juventus Stadium Minggu dini hari. Allegri yang membutuhkan kemenangan untuk terus menempel Napoli, akan mengeluarkan yang ia bisa untuk mengalahkan Di Francesco yang sedang berusaha mengamankan posisinya di papan atas Serie A.

1. Arsenal vs Liverpool

Arsenal akan menjamu Liverpool pada sabtu dini hari di Emirates Stadium.

Laga panas antara klub asal London dan Liverpool akan menarik untuk disaksikan. Selain pertarungan antara Alexis Sanchez dan Mohamed Salah, laga ini juga akan menentukan pengisi peringkat 4 klasemen sementara Premier League musim 2017/18.

The Reds sendiri memiliki catatan yang lebih baik daripada The Gunners di Premier League. Dari total 51 laga yang dijalani, The Reds telah menang 19 kali. Sementara The Gunners telah menang 15 kali dan laga ini menghasilkan hasil seri 17 kali.

Liverpool akan bertarung sekuat tenaga melawan Arsenal demi mengamankan peringkat 4 dan tetap menempel Chelsea yang berada di peringkat 3. The Reds dan The Gunners sendiri hanya terpaut 1 poin saja di klasemen sementara. Hasil seri bisa saja membuat kedua tim terdampar dari 4 besar jika Burnley menang atas Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

2. Everton vs Chelsea

Everton akan menjamu Chelsea pada hari Sabtu, 23 Desember 2017 pukul 19.30 WIB.

Laga lain di Premier League juga mempertemukan klub asal Merseyside dan London. Merseyside biru akan menghadapi London biru pada sabtu malam mendatang. Laga ini akan menjadi panggung bagi Wayne Rooney untuk membuktikan kualitasnya dan Eden Hazard untuk membuktikan bahwa dirinya masih merupakan salah satu pemain terbaik Premier League.

Dari 51 bentrokan antar kedua tim di Premier League, The Blues jauh lebih dominan dari The Toffees. Tim asal London berhasil menang 25 kali, kalah 9 kali dari tim asal Merseyside, sementara 15 laga sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Everton akan berusaha keras untuk menang demi mencapai zona Eropa. Sementara Chelsea memerlukan kemenangan demi mengamankan posisinya di 4 besar dan terus menempel Manchester United yang berada di peringkat 2 dengan selisih 3 poin. Dari 5 pertemuan terakhir, Everton hanya menang 1 kali, Chelsea menang 3 kali, dan 1 laga berakhir seri dengan skor 3-3.

3. Juventus vs AS Roma

Juventus Stadium akan menjadi saksi pertarungan antara Juventus dan AS Roma pada 24 Desember 2017 pukul 02.45 WIB.

Dari Serie A, 2 tim yang beberapa musim ke belakang berada di papan atas akan bertemu di Juventus Stadium. Persaingan 2 juru gedor kedua tim, Paulo Dybala dan Edin Dzeko akan menjadi sajian yang menarik pada akhir pekan ini.

Tim asal ibukota berada di peringkat 4 klasemen sementara Serie A dengan 38 poin dari 16 laga. Sementara tim asal Turin, berada di peringkat 2 dengan 41 poin dari 17 laga. Bianconeri telah memiliki modal 13 kemenangan yang telah mereka raih dan telah mencetak 44 gol sejauh ini. Sementara I Giallorossi datang dengan modal 12 kemenangan dan mencetak 28 gol sejauh ini.

Jika Juventus kalah dari laga ini, bukan tidak mungkin mereka terdampar dari peringkat 2. Sementara AS Roma yang masih memiliki tabungan 1 laga, akan naik ke peringkat 3 dengan catatan Inter Milan meraih kekalahan dan mungkin saja naik ke peringkat 2 jika mencetak lebih dari 12 gol, yang tentunya bisa dibilang sangat sulit terjadi.

4. RCD Espanyol vs Atletico Madrid

RCD Espanyol akan menjamu Atletico Madrid pada sabtu dini hari di RCDE Stadium.

Meskipun akhir pekan ini ada El Clasico yang mempertemukan tim asal Catalan dan Madrid, ternyata laga tersebut bukan satu-satunya laga yang mempertemukan 2 tim asal Catalan dan Madrid. Antoine Griezmann dkk akan bertandang dari Madrid ke Catalan untuk menghadapi Diego Lopez dan kawan-kawan.

Dari 31 laga terakhir yang mempertemukan Periquitos dan Los Rojiblancos, tim asal Madrid meraih hasil lebih baik dengan meraih 14 kemenangan. Sementara tim asa Catalan hanya menang 9 kali. 17 laga sisanya, berakhir dengan hasil seri. Los Rojiblancos rata-rata mencetak 1.5 gol per laganya, sementara tim tuan ruma mencetak rata-rata 1.2 gol per laga antar kedua tim.

Meskipun posisi kedua tim terpaut cukup jauh, namun Atletico Madrid membutuhkan kemenangan demi asa mengejar Barca yang berada di puncak klasemen. Sementara RCD Espanyol, membutuhkan hasil positif demi terhindar dari zona degradasi dimana hasil positif mungkin saja naik ke peringkat 13 jika Athletic Bilbao dan Real Betis kalah pada pekan ini.

5. Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid akan menjamu FC Barcelona di Santiago Bernabeu akhir pekan ini pada gelaran El Clasico ke-270.

Laga yang paling disorot dunia pada pekan ini mungkin adalah gelaran El Clasico ke-270. Los Galacticos akan menjamu musuh bebuyutannya, Blaugrana, di Santiago Bernabeu pada 24 Desember 2017 pukul 19.00 WIB. Laga ini akan menjadi ajang pembuktian bahwa Cristiano Ronaldo memang lebih pantas memenangkan Ballon d’Or dibandingkan Lionel Messi atau tidak.

Dari 269 el clasico yang telah digelar, Real Madrid telah menang 99 kali, Barcelona menang 111 kali, dan 59 kali seri. Total Real Madrid telah mencetak 443 gol ke gawang Barcelona dan Blaugrana mencetak total 467 gol ke gawang Los Galacticos.

Jika Real Madrid tidak ingin semakin tertinggal oleh musuh bebuyutannya, tentu CR7 dkk harus menang pada laga ini. Begitu pula dengan Barcelona, jika ingin memenangkan La Liga, kemenangan menjadi harga mati demi mengamankan jalan mereka menjadi juara liga.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!