Burnley Tidak Bisa Jadi Leicester City, Kenapa?

53
Burnley Tidak Bisa Jadi Leicester City, Kenapa?
Burnley Tidak Bisa Jadi Leicester City, Kenapa?

Jakarta, SportNusa – Burnley harus bermain imbang tanpa gol saat bertamu ke markas Brighton & Hove Albion paa laga ke-18 Liga Primer Inggris, Sabtu malam. Anak-anak asuh Sean Dyche terlihat sangat kesulitan menembus pertahanan Brighton dalam waktu normal 90 menit, padahal baru-baru ini mereka sempat mengejutkan Liga Inggris.

Pada laga ke-17 pertengahan pekan kemarin, Burnley mengejutkan Liga Inggris dengan bertengger di posisi keempat, tempat terakhir untuk lolos ke Liga Champions dari Inggris. Tim berjuluk The Clarets tersebut berhasil merasakan posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menang tipis 1-0 atas Stoke City.

source: livescores.com

Namun, posisi tersebut tidaklah bertahan lama, karena saat itu tim-tim yang berhasil disalip Burnley seperti Tottenham Hotspur, Liverpool dan Arsenal belum memainkan pertandingan mereka. Benar saja, saat ketiga tim tersebut sudah bermain, Burnley langsung kembali turun ke posisi keenam klasemen sementara di pekan ke-17.

Pada pekan ke-18 Liga Primer Inggris, Burnley harus bertamu ke markas tim promosi musim ini yaitu Brighton. Difavoritkan menang agar dapat terus memberi kejutan di klasemen sementara, ternyata Burnley hanya mampu bermain imbang. Hasil imbang tanpa gol tersebut ternyata membuat Burnley masih bisa bertengger di posisi ke-6 klasemen sementara. Beruntung, Tottenham yang berada di bawah mereka menuai kekalahan besar dari Manchester City kemarin malam.

Apakah Burnley sudah mulai kehabisan bensin pada pekan ke-18 dan seterusnya? Kita akan bahas singkat.

Burnley sempat mengejutkan dengan berada di posisi keempat klasemen sementara usai pekan ke-17. Saat itu mereka menang tipis 1-0 menghadapi Stoke City. Namun di pekan ke-18, menghadapi tim promosi mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Sebuah hasil yang memalukan ditahan imbang oleh Brighton padahal sebelumnya mereka kita sebut-sebut sebagai the Next Leicester City musim ini. Namun usai hasil buruk tersebut, nampaknya anggapan tersebut langsung hilang. Mereka tidak akan bisa seperti Leicester City, yang mengejutkan saat mengakhiri musim dengan trofi Liga Inggris.

Saat ini, ketika Liverpool memastikan kemenangan besar 4-0 atas Bournemouth pada Minggu malam kemarin, Burnley tetap berada di posisi ke-6 klasemen sementara. Namun, mereka tidak bisa bernafas lega, dengan hanya selisih 1 poin dari Tottenham Hotspur di bawah mereka.

Burnley Liga Inggris 2017/18
Burnley Liga Inggris 2017/18

Kebetulan atau memang sudah diatur, ternyata di laga selanjutnya, Burnley akan menghadapi Tottenham Hotspur. Laga yang akan dimainkan sehari sebelum Hari Natal itu, akan menentukan asa Burnley di papan atas klasemen sementara Liga Inggris.

Jika saja menang, mereka setidaknya bisa naik ke posisi kelima. Kenapa? Karena Arsenal dan Liverpool akan saling bertemu pada Sabtu dini hari nanti. Jika salah satu dapat meraih kemenangan, pintu untuk Burnley naik peringkat akan terbuka lebar.

Namun, lawan mereka nanti itu Tottenham Hotspur. Tim yang baru saja kalah 4-1 dari Manchester City di pekan lalu. Tentunya Harry Kane cs tidak akan tinggal diam dan gencar mencari kemenangan sejak menit pertama nanti.

Kalah dari Tottenham Hotspur akan membuat situasi Burnley bertambah buruk. Mereka akan turun ke peringkat ke-7 dan malah hanya selisih 3 poin dari peringkat 8 jika Leicester City mencatat 3 poin. Untuk informasi, Leicester City harus menjamu Manchester City di King Power Stadium beberapa jam setelah Burnley menghadapi Tottenham.

Sangat sulit untuk Burnley kembali membuat kita semua terkejut. Ujian di depan mata, Tottenham harus dikalahkan. Di satu sisi, Tottenham juga sedang mencari kemenangan untuk bisa kembali ke empat besar sesegera mungkin. Jadi, menurut anda bagaimana? Bisa Burnley tiru Leicester City?

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!