Sudah Waktunya Gianluigi Donnarumma Tinggalkan AC Milan ?

40

Jakarta, SportNusa – Cemoohan dari fans AC Milan untuk Gianluigi Donnarumma seakan menjadi jalan pembuka bagi penjaga gawang berusia 18 tahun untuk hengkang dari San Siro.

Jika anda belum tahu, Donnarumma sempat dicemooh oleh pendukung AC Milan saat Milan menang 3-0 atas Verona di ajang Coppa Italia. Donnarumma dicemooh setelah beberapa media melaporkan bahwa sang agen, Mino Raiola, menyebutkan bahwa Gianluigi Donnarumma berada di bawah tekanan saat menandatangani perpanjangan kontraknya.

Setelah itu, beredar kabar bahwa sang agen meminta Donnarumma untuk membatalkan kontrak barunya tersebut. Hal ini mungkin dikarenakan agar sang pemain dapat hijrah dari San Siro dengan bebas pada akhir musim 2017/18. Tentu dengan beredarnya rumor tersebut, amarah tifosi Milan tidak terbantahkan. Secara keras, mereka pun menghujat Donnarumma saat laga melawan Verona lalu.

Meskipun begitu, sang pemain sendiri telah memberikan klarifikasi melalui akun Instagram pribadinya. Ia menyatakan bahwa anggapan ia menandatangani kontrak di bawah tekanan tidaklah benar dan ia berkomitmen untuk I Rossoneri.

Leonardo Bonucci sempat menenangkan Gianlugi Donnarumma yang menangis usai dicemooh oleh pendukung AC Milan.

Dengan banyaknya hujatan dan cacian kepada Donnarumma oleh pendukung Il Diavolo, bukan tidak mungkin penjaga gawang berusia 18 tahun ini akan berganti seragam dalam waktu dekat.

Jika anda seorang pemain bola dan anda dicemooh oleh pendukung sendiri, ada 2 pilihan bagi anda, membuktikan bahwa mereka salah dengan usaha keras atau hijrah ke tim lain. Untuk opsi pertama tentu tidak diragukan lagi bahwa pemain setinggi 196 cm ini selalu memberikan yang terbaik di setiap laganya. Namun, hanya karena rumor yang beredar, cemoohan datang menghampirinya.

Jika saya Gianlugi Donnarumma, tentu saya akan sangat sakit hati dan jengkel. Opsi kedua akan menjadi pilihan saya. Setelah semua yang telah ia berikan, sepertinya itu bukanlah perlakuan yang pantas baginya mengingat semua yang beredar di media hanyalah rumor belaka. Melihat hal tersebut, tentu hijrah mungkin dapat menjadi keputusan yang tepat.

Saat ini, Gianlugi Donnarumma memiliki klausul pelepasan sebesar 100 juta Euro di kontraknya. Jumlah tersebut mungkin saja terpangkas setengahnya jika AC Milan tidak lolos ke Champions League musim depan.

Dengan bakatnya yang luar biasa, cukup banyak klub yang berminat mendatangkannya di musim panas lalu. Manchester United yang tengah mencari pengganti David De Gea jika hijrah ke Real Madrid, menargetkan Donnarumma sebagai suksesor De Gea.

Selain itu, Real Madrid sendiri juga tertarik untuk mendatangkan suksesor Gianluigi Buffon  di timnas Italia tersebut. Kurang mantapnya Keylor Navas di bawah mistar gawang El Real, membuat Los Galacticos ingin mendatangkan kiper muda bertalenta. Donnarumma merupakan salah satu target yang memungkinkan bagi Madrid.

Ada pula Paris Saint-Germain yang tentunya akan dengan mudah menebus release clause Donnarumma. Setelah menebus Neymar dengan biaya lebih dari 200 juta Euro, mengeluarkan setengah jumlah tersebut untuk Donnarumma tentu bukanlah hal yang sulit bagi Les Parisien.

Masih ada juga klub-klub lain yang mengincar Gialuigi Donnarumma. Juventus ingin Donnarumma tidak hanya menjadi suksesor Buffon di timnas tapi juga di klub. Chelsea ingin ia agar menggantikan Thibaut Courtois yang tengah diminati Real Madrid jika Courtois pergi.

Dengan banyaknya ketertarikan kepada dirinya, mungkin Gianluigi Donnarumma perlu mempertimbangkan untuk angkat koper dari AC Milan. Jika perilaku fans terhadapnya tidak kunjung berubah meskipun ia memberikan yang terbaik yang ia bisa, lebih baik baginya hengkang jika itu yang diinginkan fans.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!