Laga-laga yang (Akan) Menarik di Babak 16 Besar Liga Champions

45
Laga-laga yang (Akan) Menarik di Babak 16 Besar Liga Champions
Laga-laga yang (Akan) Menarik di Babak 16 Besar Liga Champions

Jakarta, SportNusa – Undian babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18 sudah dilakukan tadi malam, dengan menyajikan laga-laga yang sangat menarik. Laga-laga menarik diyakini akan memanjakan mata para pecinta sepakbola di dunia.

Memang, undian babak 16 besar musim ini hanya menyajikan 3 laga yang mempertemukan dua tim besar. Namun laga-laga lainnya tidak bisa kita sebut laga yang tidak menarik.

Laga-laga yang berpotensi akan menarik untuk disaksikan adalah laga-laga antara tim-tim besar menghadapi tim-tim yang tidak begitu besar. Seperti apa? tenang. Kita akan bahas satu per satu laga yang akan menarik menurut tim SportNusa.

Kita beberkan dulu laga-laga yang kita sebut akan menarik untuk disaksikan. Seperti laga Basel vs Manchester City, Porto vs Liverpool, Sevilla vs Manchester United dan Shakhtar Donetsk vs Roma.

Sudah dibahas sebelumnya laga-laga yang (pasti) menarik seperti Chelsea vs Barcelona, Real Madrid vs Paris Saint-Germain, hingga Juventus vs Tottenham Hotspur. Hari ini, kita akan bahas laga-laga yang (akan) menarik di babak 16 besar Liga Champions.

4. Basel vs Manchester City

Basel vs Manchester City bertemu di babak 16 besar

Manchester City memang hanya bertemu Basel, wakil Swiss yang tidak terlalu dikenal dengan sejarah pendek mereka di Eropa. Namun laga ini tidak bisa langsung diasumsikan sebagai laga mudah untuk anak-anak asuh Pep Guardiola.

Basel di fase sebelumnya tergabung bersama grup yang cukup sulit. Dengan keberadaan Manchester United yang punya segepok pemain hebat dan juga CSKA Moscow yang memiliki karakter khas ala Rusia. Namun mereka berhasil finish sebagai runner-up babak grup dengan selisih 3 poin dari CSKA Moscow.

Ada kemungkinan Basel bisa menyulitkan Manchester City, yang saat ini sedang nyaman-nyamannya baik di Liga Inggris dan Liga Champions.

3. Porto vs Liverpool

Porto vs Liverpool bertemu di babak 16 besar

Porto juga tidak bisa dianggap remeh oleh para fans Liverpool. Porto di babak grup tergabung bersama klub-klub yang berada di level yang sama dengan mereka. Seperti Besiktas, RB Leipzig dan AS Monaco, secara mengejutkan mereka mampu finish sebagai runner-up.

Sementara Liverpool tidak terkalahkan dalam 6 laga babak grup mereka. Sevilla saja harus puas terpaut sebanyak 3 poin dari The Reds. Kedua tim juga sama-sama memiliki penyerang yang haus gol baik di kancah domestik maupun Eropa.

Porto memiliki Vincent Aboubakar, sementara Liverpool memiliki Mohamed Salah. Kedua pemain tersebut juga mewakili benua Afrika di Eropa. Mohamed Salah dari Mesir sementara Aboubakar dari Kamerun. Laga ini akan membuat mata anda tidak ngantuk dengan kecepatan yang tersaji dari kedua tim.

2. Sevilla vs Manchester United

Sevilla vs Manchester United bertemu di babak 16 besar

Meski sempat kesulitan di babak grup, Sevilla mampu memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, mereka harus menghadapi Manchester United di babak 16 ini, tentunya ini akan menjadi mimpi buruk untuk mereka.

Namun, Manchester United nampaknya terbagi fokus untuk saat ini. Apalagi mereka baru saja kalah dari Manchester City dalam laga derby akhir pekan lalu. Mereka diyakini harus habis-habisan di Liga Inggris jika ingin menjegal City di puncak klasemen. Menghadapi Sevilla tentunya akan menjadi PR khusus untuk Jose Mourinho.

1. Shakhtar Donetsk vs Roma

Shakhtar Donetsk vs Roma bertemu di babak 16 besar

Shakhtar Donetsk bisa menjadi ancaman untuk Roma. Kenapa? Shakhtar Donetsk mampu menjadi ancaman untuk Manchester City di babak grup kemarin. Mereka mampu menempel dan mengakhiri babak grup dengan hanya selisih 3 poin dari Man City.

Bahkan Manchester City harus kalah dari mereka di laga terakhir babak grup dengan skor 3-1. Hal ini tentunya menjadi momok untuk AS Roma yang baru saja menjuarai babak grup Liga Champions kemarin. Di atas angin, ibukota Italia itu bisa saja tersingkir oleh Shakhtar di babak 16 besar ini.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!