Laga-laga Menarik di Babak 16 Besar Liga Champions Musim 2017/18

272
(Cuap-Cuap) Babak 16 Besar Liga Champions Musim 2017-18
Undian Babak 16 Besar Liga Champions Musim 2017-18

Jakarta, SportNusa – Para pecinta sepakbola pastinya mulai sumringah malam ini. Senin (11/12/2017) malam ini, undian Liga Champions Eropa sudah keluar.

Ada beberapa undian yang menghasilkan laga-laga besar, diantaranya adalah Juventus vs Tottenham Hotspur, Real Madrid vs Paris Saint-Germain dan Chelsea vs Barcelona.

Hanya tiga laga yang dipastikan akan menjadi big match dalam putaran 16 besar Liga Champions musim 2017/18. Namun, tidak bisa dipungkiri laga-laga lainnya akan mengundang penasaran para pecinta sepakbola. Seperti laga antara Shakhtar Donetsk vs Roma, FC Basel vs Manchester City bahkan Porto menghadapi Liverpool.

Kenapa disebut laga-laga tersebut tidak bisa dibilang laga membosankan, tim SportNusa akan memanjakan anda dengan cuap-cuap tentang babak 16 besar Liga Champions. Mulai dari laga-laga besar yang tersaji nanti, hingga laga-laga yang berpotensi menjadi laga yang menarik.

3. Juventus vs Tottenham Hotspur

Juventus vs Tottenham Hotspur bertemu di babak 16 besar

Kenapa laga ini SportNusa sebut sebagai laga yang cukup besar? Kita cukup melihat perkembangan yang ditunjukkan Tottenham Hotspur di Liga Inggris beberapa musim terakhir ini.

Sementara untuk Juventus, mereka memang mulai kendor di Serie A musim 2017/18. Buktinya saat ini mereka harus puas berada di posisi ketiga klasemen hingga laga ke-16 musim ini.

Namun itu bukannya tanpa sebab. Mungkin Massimiliano Allegri sudah mulai mengganti fokus Juventus ke Liga Champions. Hal ini harus diwaspadai oleh Mauricio Pochettino yang akan memulai babak 16 besar pada pertengahan Februari nanti.

2. Real Madrid vs Paris Saint-Germain

Real Madrid vs Paris Saint-Germain bertemu di babak 16 besar

Laga ini bisa kita sebut sebagai laga El Cashico. Kenapa begitu? kita perhatikan bahasa ‘cashico’ yang bisa disebut sebagai cash yang artinya merupakan uang.

Kedua tim ini merupakan dua klub raksasa yang tidak hanya dari sejarah, tapi juga dari kekuatan finansial yang mereka miliki. Bisa kita sebut, 24 pemain yang nantinya bermain untuk Real Madrid dan Paris Saint-Germain, jika ditotal, harga mereka semua akan sangat tinggi.

Real Madrid sebagai status juara bertahan tentunya tidak ingin kalah begitu saja. Sementara PSG, tentunya ingin memaksimalkan peran bintang anyar mereka, Neymar untuk mengatasi tekanan dari Los Blancos. Faktor-faktor tersebut membuat kita merasa laga ini akan sangat menarik.

1. Chelsea vs Barcelona

Chelsea vs Barcelona bertemu di babak 16 besar

Chelsea harus kembali bersua dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Mungkin sebagian fans The Blues merasa kecewa dengan hasil undian ini. Terlalu cepat untuk mereka harus berhadapan dengan Lionel Messi cs.

Pada fase selanjutnya, babak grup, Chelsea harus tergabung bersama Roma dan Atletico Madrid. Sempat kalah dari Roma dan ditahan imbang Atletico, mereka akhirnya berhasil lolos dengan susah payah.

Bisa dibayangkan seperti apa reaksi Antonio Conte melihat undian babak 16 besar musim ini. Mereka belum bisa bernafas lega, hasil ini juga dikarenakan status mereka yang merupakan runner up grup.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!