Pemenang Ballon d’Or 2017 Sudah Ditentukan? Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi?

286

Jakarta, SportNusa – Pemenang ajang bergengsi penghargaan pesepakbola terbaik dunia, Ballon d’Or 2017 sudah menentukan pemenangnya. Hal ini diketahui dari tersebarnya sebuah foto. Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi ?

Tahun 2017, gelar Ballon d’Or kembali diraih oleh penyerang Real MadridCristiano Ronaldo. Hal ini diketahui melalui sebuah foto yang tersebar di dunia maya. Foto sepatu terbaru Apparel Nike yang mensponsori CR7 memiliki tulisan “Quinto Triumph” atau yang jika diterjemahkan memiliki arti kemenangan kelima.

Tidak hanya itu saja, bahkan salah satu foto yang tersebar terlihat lebih memperjelas kemenangan CR7 tersebut. Foto tersebut menunjukkan sebuah tulisan CR7 dengan tahun-tahun dimana ia memenangkan gelar Ballon d’Or. Tahun 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017 seperti yang kita ketahui merupakan tahun dimana Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia.

Jika melihat foto-foto tersebut, berarti memang sudah benar bahwa Cristiano Ronaldo kembali mengalahkan Lionel Messi sebagai pesepakbola terbaik yang ada di bumi. Meskipun awal musim ini Messi lebih baik daripada CR7, namun jika melihat prestasi secara keseluruhan di tahun ini memang Ronaldo lebih baik dibanding Messi.

Sumber: Daily Star
sumber: daily star

Meskipun terlihat seakan jika Cristiano Ronaldo telah menjadi juara, namun pengumuman resmi pemenang belum ditentukan. Pengumuman pemenang resmi baru akan diumumkan pada 7 Desember 2017 pukul 07.30 PST atau 22.30 WIB. Jika CR7 kembali memenangkan Ballon d’Or, maka ia dan Lionel Messi akan memiliki jumlah yang sama, 5 gelar.

Selain itu, keduanya juga akan memegang rekor kemenangan ballon d’Or terbanyak. Jika Lionel Messi menjadi runner-up, keduanya juga akan menjadi pemenang gelar runner-up Ballon d’Or terbanyak, 5 kali. Namun, jika secara total, Messi memiliki kemenangan Ballon d’Or 11 kali, 1 kali lebih banyak dari CR karena Messi sempat 1 kali menjadi juara 3 sementara Cristiano Ronaldo tidak.

David Ginola akan menjadi host acara penghargaan Ballon d’Or pada tahun ini di Paris. Adapun Ballon d’Or sendiri diadakan oleh sebuah media sepakbola asal Perancis dan memperoleh pememang melalui hasil voting dari beberapa jurnalis yang ada di seluruh dunia. Hingga saat ini, Barcelona menjadi klub penyumbang pemenang terbanyak dengan menyumbangkan 11 kemenangan yang diperoleh 6 pemainnya.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!