Barcelona Siap Lepas Arda Turan ke Liga Inggris?

9
Barcelona siap lepas Arda Turan demi Mesut Ozil || Arda Turan : Klub asal Tiongkok tawar 50 Juta Euro untuk saya

SportNusa, Jakarta – Barcelona sudah sejak lama dikaitkan akan labuhkan Coutinho, namun laporan terbaru mengatakan bahwa Blaugrana siap untuk memberikan penawaran untuk menukarkan Arda Turan dengan bintang Arsenal, Mesut Ozil.

Punggawa asal Jerman itu juga sejauh ini belum menyepakati kontrak barunya bersama The Gunners dan klub raksasa Spanyol ingin dapatkan Ozil dengan harga miring.

Bersamaan dengan Andres Iniesta yang sudah memasuki umur 30an, manager Ernesto Valverde sedang mencati sosok playmaker yang berkelas dan Ozil sangat pantas untuk menghuni posisi tersebut.

CEO Barcelona, Oscar Grau bahkan mengatakan jika klubnya sedang mencari pemain hebat untuk didatangkan pada jendela transfer Januari nanti.

“Kami siap untuk membeli Coutinho pada bursa transfer musim dingin, atau pemain yang sesuai dengan keinginan pelatih,” ungkap Grau.

Meskipun Barcelona tampil luar biasa sejak awal musim, Valverde masih berkeinginan kuat untuk perdalam skuad asuhannya. Area lini tengah menjadi area paling utama dan dengan berita bahwa Ozil akan tersedia pada Januari nanti, raksasa asal Catalan siap untuk memboyong pemain 29 tahun itu.

Faktor menarik lainnya adalah bahwa Ozil menjalani 3 musimnya yang indah bersama Real Madrid dan menyaksikan reaksi fans Real Madrid akan menjadi sebuah hal yang lucu untuk disaksikan seandainya kepindahan ini benar-benar terjadi.

Arsenal sampai saat ini belum mampu untuk yakinkan Ozil dan Sanchez untuk tandatangani perpanjangan kontrak dan mungkin itu akan menjadi jalan terbaik untuk menjual bintang asal Jerman dan menutupi kerugian yang mereka alami. Juga, Arda Turan adalah seorang pemain yang lebih dari cukup dan punggawa timnas Turki bisa sedikit menutupi kehilangan Mesut Ozil.

Meskipun Barcelona sangat mengincar Coutinho, ketersediaan Ozil juga menjadi salah satu hal yang sedang dipertimbangkan oleh Valverde.

Pemain bintang asal Jerman ini didambakan oleh banyak klub di Benua Biru, akan tetapi kepindahannya ke Barcelona menjadi kepindahan yang paling masuk akal dari semua klub yang terlibat dalam persaingan.

Jelas jika Arsenal tidak akan melepaskan pemain andalannya ini ke rivalnya di Liga Inggris, mereka akan mendapatkan seorang pemain berkualitas sebagai penggantinya dan Ozil berkesempatan untuk satu tim bersama pemain-pemain berkelas dunia.

Seandainya kepindahan ini benar-benar kejadian dan berbuah, tentu saja akan menarik untuk menyaksikan pemain 29 tahun ini satu lapangan bersama Messi dan Luis Suarez.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!