Arsenal Harus Lepas Mesut Ozil dan Alexis Sanchez Secepatnya

14
Arsenal harus lepas Mesut Ozil dan Alexis Sanchez secepatnya

Jakarta, SportNusa – Arsenal harus lepas kedua Alexis Sanchez dan Mesut Ozil secepatnya pada bursa transfer musim dingin mendatang. Jika tidak, Arsenal harus bersiap kehilangan kedua bintangnya dengan cuma-cuma.

Hal ini perlu dilakukan karena The Gunners masih belum berhasil mengamankan tanda tangan kedua bintangnya tersebut. Kedua pemain sendiri dikabarkan tidak ingin bertahan di London dan ingin segera angkat kaki dari Emirates Stadium. Tidak konsistennya Arsenal di Premier League dan Champions League mungkin menjadi satu dari sekian alasan.

Selain itu, alasan lain yang kabarnya menjadi penyebab keduanya ingin hengkang adalah permintaan gaji pada kontrak baru mereka tidak dikabulkan oleh klub. Wajar jika keduanya meminta gaji yang lebih besar mengingat peran vital keduanya bagi Arsenal beberapa musim ke belakang.

Bayangkan anda seorang karyawan yang diberikan sebuah proyek besar. Anda berhasil menyelesaikan proyek tersebut dengan sangat baik. Tentu anda mengharapkan mendapatkan bonus bukan? Hal itu lah yang diinginkan Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Keduanya menginginkan usaha keras mereka untuk Arsenal agar dihargai oleh klub dengan menaikan gaji mereka.

Mesut Ozil dan Alexus Sanchez ingin tinggalkan Arsenal

Selain itu, keduanya juga saat ini sedang diminati 2 pesaing gelar juara Premier League musim ini, Manchester United dan Manchester City. Bahkan sempat beredar rumor bahwa Ozil sudah setuju untuk hijrah ke Old Trafford. Meskipun begitu, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari kedua pihak klub.

Ozil dan Sanchez sempat bersaing di setiap laga El Clasico sebelum bergabung dengan Meriam London. Ozil saat itu tergabung dengan Real Madrid dan Alexis Sanchez berada di kubu Barcelona. Selain itu, saat itu Ozil dilatih oleh Jose Mourinho dan Sanchez dilatih Pep Guardiola.

Entah kebetulan atau tidak, saat ini keduanya dikabarkan akan bereuni dengan mantan pelatih mereka masing-masing. Jika Ozil dikabarkan merapat ke Manchester United, maka Alexis Sanchez lebih condong bergabung ke Etihad Stadium. Kedua klub memang saat ini sering merekrut pemain bintang dan bukan tidak mungkin rumor ini menjadi nyata.

Tentu Arsenal akan mendapat pukulan telak jika itu terjadi. Selain kehilangan pemain bintangnya dengan cuma-cuma, mereka juga harus rela melepas keduanya ke klub rival. Dengan melepas Mesut Ozil dan Alexis Sanchez di bulan Januari, tentu Arsenal setidaknya tidak akan terlalu sakit hati.

Selain itu, dengan status bintang yang dimiliki kedua pemain tersebut, bukan tidak mungkin klub lain akan berani membayar Arsenal dengan uang yang lumayan besar. Setidaknya itu lebih baik daripada kehilangan keduanya dengan cuma-cuma. Selain itu Arsenal juga bisa menghindari kehilangan kedua pemain itu ke rival-rivalnya di liga. Tentu dengan begitu Arsenal tidak perlu khawatir keduanya menjadi masalah saat berhadapan dengan Arsenal.

Namun, Arsene Wenger sempat mengatakan bahwa keduanya tidak akan kemana-mana pada bursa transfer musim dingin. Tentu ini menjadi berita baik bagi para pendukung setia klub asal London Utara tersebut. Namun, pada saat bersamaan ini juga menjadi berita buruk karena bukan tidak mungkin The Gunners akan kehilangan kedua bintang tersebut tanpa menerima sepeser pun uang.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!