Liga Inggris Musim 2017/18 Hanya Diperebutkan Oleh Duo Manchester

17

Jakarta, SportNusa – Liga Inggris musim 2017/18 sudah bergulir hingga pekan ke-13, dengan duo Manchester, Manchester City dan Manchester United berada di peringkat satu dan dua.

Manchester City mempertahankan keunggulan 8 poin dengan kemenangan 2-1 atas Huddersfield Town akhir pekan kemarin. Sementara Manchester United menang tipis 1-0 kontra Brighton pada Sabtu malam.

Kedua tim yang merupakan rival sekota, akan saling bertemu pada tanggal 10 Desember mendatang. Derby Manchester pertama musim ini dimainkan di Old Trafford, akan menjadi kesempatan besar untuk MU memangkas jarak dengan Man City. Jika dilihat dari tabel klasemen sejauh ini, pesaing paling kuat memang Manchester United. Pastinya fans Setan Merah akan berdoa agar City bisa terpeleset musim ini. Tapi penggemar ‘Setan’ memang berdoa?

Kenapa tim SportNusa mengatakan bahwa musim ini adalah laga duel antara duo Manchester? Lihat saja performa tim-tim seperti Tottenham Hotspur, Chelsea dan Liverpool sejauh musim ini. Everton? Tidak usah dilihat, capekĀ nge-scroll tabel klasemen. Musim yang baru bergulir sebanyak 13 laga, tentunya masih akan ada 25 laga yang akan dijalankan oleh keduanya.

Logo Manchester United

Dalam dua laga ke depan, Manchester United akan menghadapi Watford pada pertengahan pekan ini. Dilanjutkan dengan laga klasik menghadapi Arsenal pada akhir pekan nanti. Sementara City, akan menghadapi Southampton pada tengah pekan ini, dengan akhir pekan ditunggu oleh West Ham United.

Jika melihat calon lawan kedua tim untuk dua laga ke depan, Manchester United lebih diunggulkan. Loh kenapa? padahal MU memiliki laga sengit menghadapi Arsenal di akhir pekan nanti.

Kita ulas dari lawan pertama MU di tengah pekan ini, Watford. Dalam lima laga terakhir, Watford hanya mampu sekali menang menghadapi MU, selebihnya mereka kalah empat kali. Sementara Arsenal? dalam pertemuan di Liga Inggris, Arsenal tidak pernah menang di Old Trafford sejak terakhir kali menang pada 2006 silam. Sudah lebih dari satu dekade mereka tidak pernah menang di Old Trafford dalam laga bertajuk Liga Inggris.

Sekarang kita mengulas Manchester City, yang menurut tim SportNusa memiliki laga yang lebih sulit, menghadapi Southampton dan West Ham United. Begini, Southampton akan berusaha habis-habisan untuk tetap bertahan di papan tengah klasemen. Karena memang itu tempat mereka hampir di setiap musim Liga Inggris. Mereka tidak ingin menyerah begitu saja, meski harus bertamu ke Etihad Stadium.

Sekarang beralih ke West Ham United. Sejak ditangani oleh David Moyes pada awal November, The Hammers sudah melakoni tiga laga Liga Inggris. Menang? belum pernah, mereka hanya baru sekali imbang (itu juga akhir pekan lalu), sisanya berakhir dengan kekalahan. Ingat para suporter West Ham yang beringas kan? mereka sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk David Moyes jika tidak segera memberi kemenangan untuk tim kesayangan mereka. Pastinya Moyes, yang disebut-sebut sebagai pelatih paling ‘jenius’ akan mengerahkan segalanya untuk mencuri poin dari Manchester City.

Jadi, bisa kita sebutkan yang paling repot dalam dua laga ke depan, jelang Derby Manchester, adalah Manchester City. Yang bisa dilakukan oleh Jose Mourinho saat ini adalah, mempersiapkan dua laga ke depan sebaik mungkin dan berusaha untuk menjaga dua kemenangan. Setelah itu, mereka harus habis-habisan dalam Derby Manchester di awal Desember nanti.

Pep Guardiola pastinya tidak akan menerima timnya mendapat opini pesimis seperti ini, sang pelatih akan segera memutar otaknya. Menghadapi dua tim, satu tim papan tengah dan satunya lagi berada di zona degradasi, tidak bisa dianggap remeh olehnya. Pep tahu persis hal ini. Menurunkan kekuatan penuh bisa menjadi opsi. Tapi jika salah satu bintangnya mengalami cedera, mereka malah bisa keteteran di akhir tahun nanti.

Jadi tanggapan kalian bagaimana tentang duel dua tim dari kota Manchester musim ini? Setuju kan jika Manchester City dan Manchester United yang akan bersaing untuk juara musim ini? jika tidak, bisa tinggalkan komentar kalian.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!