Benzema Karatan, Sergio Aguero Solusi untuk Real Madrid?

20
Sergio Aguero ke Real Madrid dengan harga 53 juta euro??

Jakarta, SportNusa – Karim Benzema, sudah cukup lama membela Real Madrid dan sekarang mungkin sudah karatan untuk tim sebesar Los Blancos. Tanda-tanda striker asal Prancis itu mulai karatan sebenarnya sudah mulai terlihat sejak beberapa musim terakhir.

Bursa transfer musim panas kemarin, Real Madrid pun melakukan perjudian besar. Los Blancos melego Alvaro Morata ke Chelsea dan memilih mempertahankan Benzema untuk musim 2017/2018. Padahal jika melihat statistik penampilan di musim 2016/17, eks striker Juventus itu lebih unggul dari Benzema.

Memiliki penampilan tidak sebanyak Benzema musim lalu, asli jebolan akademik Real Madrid itu mampu mencetak gol lebih banyak dari Benzema. Di kompetisi La Liga saja, Morata mampu mencetak sebanyak 15 gol dari 26 penampilan. Sementara Benzema hanya mampu mencetak 11 gol dari 29 penampilan. Ya, ya, ya, tidak seharusnya kita melihat penampilan seorang pemain dari satu musim. Mungkin kalian para fans Real Madrid memperhitungkan jasa Benzema dengan berbagai trofi yang sudah dipersembahkan untuk klub.

Mempertimbangkan jasa striker berusia 29 tahun itu sejak bergabung pada tahun 2009 silam, membuat presiden klub Florentino Perez menawarkan kontrak baru untuk sang pemain. Alhasil, sang pemain pun menandatangani kontrak perpanjangan pada tanggal 20 September lalu. Dengan kontrak ini, dirinya terikat dengan Los Blancos hingga Juni 2021 mendatang. Kontrak yang cukup lama bukan? Untuk seukuran seorang striker yang sudah mulai ‘karatan’. Perjudian!

Roma Ingin Tampung Benzema dari Real Madrid

Dengan perjudian ini ditambah mandulnya sang megabintang Cristiano Ronaldo, Real Madrid harus ‘terdampar’ di posisi ketiga klasemen sementara La Liga. Selain terpaut 10 poin dari rival abadi Barcelona, hal memalukan lainnya adalah mereka kalah jauh dari Valencia untuk urusan gol sejauh musim ini.

Menyadari perjudian musim panas tidak berjalan mulus, Florentino Perez sudah menyiapkan sejumlah dana untuk memboyong striker wahid pada Januari mendatang. Nama-nama striker top Eropa pun mulai dikaitkan ke Real Madrid. Salah satunya yang berhembus paling kencang adalah striker Manchester City, Sergio Aguero. Hanya tersisa dua tahun dalam kontraknya di Etihad Stadium, seharusnya harga Aguero tidak semahal striker-striker top zaman now.

Namun, nampaknya Aguero ogah untuk pindah klub sesama Eropa. Sang pemain sudah berulang kali mengungkapkan dirinya bertekad untuk menghabiskan kontrak bersama Man City. Aguero juga pernah menegaskan bahwa dirinya ingin pulkam ke Argentina usai kontraknya habis. Bermain untuk Independiente klub semasa kecilnya, merupakan mimpi sang striker di penghujung karirnya sebagai pesepakbola.

Meski begitu, usia Aguero masih cukup jauh dari usia pesepakbola yang akan pensiun. Sekarang dia berusia 29 tahun, dan saat kontraknya dengan City berakhir, dia masih berusia 31 tahun. Jika ingin menambah daftar klub Eropa yang pernah dia bela, tawaran sebesar 53 juta euro dari Madrid bisa dipertimbangkan. Namun, perlu diingat oleh para pecinta bola, Aguero itu eks Atletico Madrid yang sempat menjadi idola fans selama 5 tahun berkarir di Spanyol.

Akan sulit, sangat sulit untuk manajemen Real Madrid mendatangkan dirinya. Yang paling krusial adalah dia eks pemain rival sekota dan para fans Madrid pasti ogah-ogahan mendengar rumor transfer ini. Dengan status sebagai klub terbaik dunia dan salah satu klub terkaya versi Forbes, pastinya fans menginginkan striker yang lebih muda dan gesit.

Menyadari semua hal di atas, Perez harusnya mulai mencari penyerang lain yang memiliki kans lebih besar untuk didatangkan. Ongkos sebesar 53 juta euro harusnya bisa membuat mereka mendapatkan striker muda yang memiliki masa depan panjang di Santiago Bernabeu.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!