Para Bintang yang Bisa Didapatkan dengan Gratis di Bulan Januari 2018

34
Yaya Toure Pantang Menyerah || Para pemain bintang yang bisa didatangkan dengan gratis di bulan Januari 2018

Jakarta, SportNusa – Bursa transfer musim dingin hanya tinggal satu setengah bulan lagi dibuka. Tentunya transfer pemain akan mewarnai jalannya bulan Januari 2018.

Beberapa pemain bintang ternama akan menjadi buruan pada bulan Januari mendatang. Pemain-pemain tersebut bahkan dapat direkrut secara gratis pada bulan Januari mendatang. Hal ini dikarenakan kontrak mereka yang akan segera berakhir pada akhir musim ini.

Jika melihat aturan bosman, pemain dapat direkrut secara gratis saat kontraknya bersama klub yang lama akan habis. Namun, pemain tersebut baru bisa bergabung dengan klub barunya saat kontraknya bersama tim yang lama telah berakhir. Sehingga para pemain hanya akan menandatangani kontrak pada Januari mendatang dengan klub baru, namun baru bergabung dengan klub baru pada awal musim depan.

Memang ada banyak pemain yang akan habis kontraknya pada akhir musim ini. Namun kami telah merangkum 5 nama besar yang bisa didapatkan secara gratis pada bursa transfer musim dingin nanti.

Lionel Messi

Lionel Messi – Barcelona

Siapa yang tidak tahu Lionel Messi? Messi mungkin saat ini adalah satu dari dua pemain terbaik yang ada di dunia. Telah memainkan 600 laga bersama Blaugrana, Messi berhasil mencetak 523 gol dan mencatat 198 assist. Ia juga telah memenangkan 30 trophy dan 5 gelar Ballon d’Or.

Namun, mungkin tidak banyak yang mengira kontrak Messi akan habis pada akhir musim ini. Meskipun dikabarkan negosiasi kontrak baru sudah selesai, namun hingga saat ini La Pulga belum juga menandatangani kontrak baru tersebut. Bukan tidak mungkin ada klub yang akan berusaha membajak Messi di awal tahun depan.

Barcelona tentu harus bergerak cepat demi mengamankan kaptennya tersebut. Dengan statusnya sebagai one of the best player, tentu sudah banyak tim yang mengantri mendapatkan kontrak sang pemain. PSG dan Manchester City tentu tidak akan melewati kesempatan untuk menggoda Messi dan bukan tidak mungkin Messi akan meninggalkan Camp Nou bulan Januari nanti.

Alexis Sanchez

Opini Bola Cocok Ga Sih Alexis Sanchez Pakai Nomor 7 di MU
Alexis Sanchez – Arsenal

Nama yang lain yang kontraknya akan segera habis adalah Alexis Sanchez. Saat ini Sanchez bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik yang ada di Premier League. Telah memainkan 152 laga dan mencetak 74 gol sejak bergabung dengan Arsenal pada tahun 2014.

Hingga saat ini, Alexis Sanchez dikabarkan belum mau menandatangani kontrak baru bersama The Gunners. Jika hal ini terus berlanjut, tentu banyak tim dapat mendekatinya pada bulan Januari nanti. Bahkan sudah banyak rumor yang berkembang mengenai kepindahannya.

Manchester City, PSG, dan bahkan Real Madrid kabarnya sangat tertarik untuk mendatangkan Sanchez. Dengan status sebagai pemegang rekor gol timnas Chile, tentu bukan tidak mungkin Sanchez akan mengganti seragamnya pada musim depan.

Mesut Ozil

Mesut Ozil bukan pemain yang Manchester United butuhkan
Mesut Ozil – Arsenal

Mesut Ozil adalah nama lain dari Arsenal yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Pemain berusia 29 tahun asal Jerman ini telah dikenal sebagai raja assist berkat kontribusinya dalam memberikan umpan bagi para penyerang yang satu tim dengannya.

Ozil sendiri sudah dikaitkan dengan banyak tim hingga saat ini. Ia juga tidak terlihat akan bertahan di Emirates Stadium musim depan. Bahkan ia dikabarkan telah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekannya di London Utara.

Jika melihat rumor yang beredar, Mesut Ozil kemungkinan besar akan berseragam Manchester United pada musim depan. Reuninya dengan Jose Mourinho bahkan tidak perlu menunggu waktu lama karena kabarnya ia akan hijrah musim dingin ini. Namun, klub lain bukan berarti tidak memiliki kesempatan membajak Ozil. Kepindahan ke Old Trafford masih sebatas rumor saja, tentu kesempatan masih terbuka.

Juan Mata

Mata-Kekalahan-Dari-Chelsea-Sangat-Menyakitkan
Juan Mata – Manchester United

Dikabarkan akan mendapatkan Mesut Ozil, Manchester United juga bukan tidak mungkin kehilangan pemain andalannya. Juan Mata akan segera habis kontraknya pada musim ini. Klub lain dapat membajaknya Januari mendatang meskipun United memiliki opsi memperpanjang kontraknya selama semusim. Namun, hingga saat ini United belum juga mengaktifkan klausul tersebut.

Juan Mata sendiri memang akhir-akhir ini jarang tampil sebagai starter bersama United. Namun, hal tersebut tidak mengurangi minat tim-tim papan atas untuk membajaknya. Kemampuan Mata memang sedikit agak menurun, namun bukan tidak mungkin ia akan kembali tampil baik bersama tim lain.

Juan Mata sendiri kabarnya telah menolak tawaran dari salah satu tim Chinese Super League. Selain itu, ada pula beberapa klub lain yang berminat dengan Mata. Klub lamanya, Valencia dikabarkan menjadi salah satu tim yang sangat berminat dengan Mata.

Emre Can

Klopp: Jangan Terburu-buru Dengan Emre Can
Emre Can – Liverpool

Nama lain dari Premier League yang bisa dibajak pada bulan Januari adalah Emre Can. Emre Can akan habis kontraknya pada akhir musim ini. Dengan kemampuannya yang dapat ditempatkan di berbagai posisi, tentu bukan tidak mungkin ia akan dibajak oleh klub lain.

Didatangkan dari Bayer Leverkusen pada tahun 2014, Can sudah mencetak 11 gol dari 140 laga. Meskipun jumlah golnya tidak banyak, namun penampilannya bersama Liverpool bisa dibilang di atas rata-rata. Golnya ke gawang Watford pada musim lalu bisa dibilang sebagai gol terbaik yang berhasil ia cetak sejauh ini.

Saat ini ada beberapa klub yang berminat kepada Emre Can. Mulai dari Juventus, Manchester City, Borussia Dortmund, dan bahkan klub lamanya, Bayern Munich tertartik untuk merekrut Can. Kemungkinan besar, ia akan berganti seragam pada musim depan.

[td_smart_list_end]

Masih ada beberapa nama lain seperti Leon Goretzka, Giorgio Chiellini, Fernando Torres, dan Yaya Toure yang kontraknya juga akan segera habis. Memang mereka juga termasuk superstar saat ini, namun performanya tidaklah mencolok seperti 5 pemain yang kami bahas.

Menurut kalian, siapa yang berpeluang bertahan di timnya musim depan?

1. Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!