Opini Bola: 5 Klub yang Pas Dengan Robert Lewandowski

106

Jakarta, SportNusa – Selama beberapa tahun kebelakangan ini, Robert Lewandowski menjadi salah satu pemain yang menarik untuk diikuti atas performa apiknya bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munich.

Ia adalah pemain paling konsisten dan produktif selama beberapa musim, ditambah dengan kemampuannya untuk mencetak gol sangatlah baik. Nilai tambah yang tidak kalah pentingnya adalah Lewandowski sangat jarang mengalami cedera.

Usai Mario Mandzukic dan Mario Gomez tinggalkan klub, Bayern bermain tanpa memiliki seorang striker pengganti untuk waktu yang lama. Lalu, Lewandowksi tampil dengan sangat baik, dimana ia cetak 30 gol dalam dua musim terakhirnya dalam Bundesliga.

Seiring berjalannya waktu, dengan isu Carlo Ancelotti akan hengkang dari klub dan permasalahan yang dialami oleh Lewa dengan CEO klub, pemain asal Polandia ini mungkin akan memikirkan masa depannya, apakah ia harus tinggalkan The Bavarians atau tidak.

Oleh karena itu, inilah lima klub yang pas untuk penyerang bertalenta ini jika ia memutuskan untuk pergi.

5. Manchester City

Robert Lewandowski akan kesulitan untuk mengatakan tidak dengan pilihan untuk bersatu kembali bersama mantan pelatihnya di Etihad. Meskipun ia tidak setuju dengan teknik melatih Pep Guardiola, Lewandowsku telah membawa kesuksesan di Bayern, meskipun gagal untuk juarai Liga Champions.

City punya segudang pemain gelandang hebat seperti Sterling, Yaya Toure, De Bruyne, David Silva dan Ilkay Gundogan. Bagaimanapun, Sergio Aguero masih menjadi satu-satunya striker berpengalaman di lini serang The Citizens.

Gabriel Jesus awali karirnya dengan cemerlang bersama City, akan tetapi Guardiola pasti memerlukan seorang striker hebat seperti Lewy jika ia melawan tim sekelas Bayern, Barcelona, Juventus atau bahkan Real Madrid dalam Liga Champions.

4. Chelsea 

Antonio Conte berniat untuk mendepak Diego Costa pada musim panas. Namun, karena hukuman transfer yang dialami oleh Atletico, ia tidak jadi kembali gabung mantan klubnya itu. The Blues sudah merekrut rekan senegaranya, Alvaro Morata dari Real Madrid.

Dengan kepergian Lewandowski yang tidak akan memakan waktu lama, Chelsea nampaknya sedang berjaga-jaga. Menurut laporan, mereka bersaing dengan Manchester United untuk dapatkan tanda tangannya.

Kedatangan Lewandowski benar-benar akan mengubah Londoners menjadi salah satu pesaing kuat dalam perebutan titel Liga Champions. Juga, Costa akan terbebas dari tekanan yang ada, dengan mempertimbangkan persaingan dengan Pedro dan Morata. Lalu Lewy akan senang-senang saja jika harus tampil dalam Liga Inggris.

3. Manchester United

The Red Devils ssedang menikmati performa terbaiknya sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 lalu. Mereka saat ini sedang menapaki kembali jejaknya di Inggris dan Eropa, dengan dikemudikan oleh Jose Mourinho yang bertekad untuk menangkan trofi Liga Champions bersama timnya.

Meskipun begitu, untuk menjadi salah satu tim kuat di Eropa, The Special One membutuhkan mesin gol seperti Lewandowski. United juga sedang berusaha agar bisa mendapatkan Antoine Griezmann sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang diisukan akan kembali pada bulan Desember nanti. Akan tetapi dengan permasalahan yang semakin kompleks, Si Setan Merah mungkin akan mengalihkan perhatian mereka kepada penyerang Bayern Munich ini.

2. Juventus

Robert Lewandowski ingin menggenggam trofi juara Liga Champions, gelar termahsyur dalam sepakbola tingkat klub. Klub yang berbasis di Turin ini bisa menjamin kepadanya satu penampilan dalam putaran final Liga Champions. Dimana Juventus harus takluk dalam dua babak final (2015 dan 2017) dari tangan duo raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Dengan datangnya Lewandowski ke Juventus, mereka akan punya kesempatan lebih besar untuk memenangkan piala itu. Penyerang asal Polandia itu dikenal luas sebagai pencetak gol yang andal, yang akan menolong Bianconeri rasakan titel juara itu. Juga pemain 29 tahun itu akan menjadi salah satu senjata untuk meredam kekuatan AC Milan.

Satu-satunya masalah yang mengganjal adalah nampaknya Juventus harus gelontorkan dana besar demi merekrut punggawa timnas Polandia itu. Dengan tag harga yang tinggi, Bayern bisa dipastikan tidak akan membiarkan pemainnya pergi dengan harga yang murah.

1. Real Madrid

Untuk seorang striker seperti Robert Lewandowski, Real Madrid akan menjadi opsi yang sangat menggiurkan. Ia akan sulit untuk menolak tawaran dari klub, mengingat Madrid adalah klub terbaik sejauh ini. Dengan Karim Benzema yang performanya menurun dan Marco Asensio absen karena cedera, Presiden Florentino Perez sudah membuat daftar pemain untuk memperkuat serangan klubnya.

Baru-baru ini, pemain asal Polandia masuk ke dalam daftar tersebut. Tidak ada klub yang bisa memberikan kesempatan untuk menjuarai Liga Champions ketimbang Los Blancos. Juga, ia akan puas dengan kesempatannya untuk satu tim bersama Cristiano Ronaldo.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!