Opini Bola: Diego Costa Fix ke Atletico Madrid, Griezmann ke Manchester United Musim Dingin?

83
Diego Costa fix ke Atletico Madrid, Antoine Griezmann hijrah ke Manchester United

Jakarta, SportNusa – Chelsea telah mengkonfirmasi bahwa penyerang asal Spanyol, Diego Costa, dipastikan akan hijrah pada musim dingin mendatang ke Atletico Madrid. Seiring dengan kepulangan Costa, apakah ini pertanda Antoine Griezmann akan bergabung dengan Manchester United di bursa transfer musim dingin ?

Seperti yang kita ketahui, saat ini Atletico Madrid memiliki pemain penyerang seperti Angel Correa, Kevin Gamiero, Fernando Torres, Luciano Vietto, dan Antoine Griezmann. Sudah banyaknya striker yang dimiliki oleh Los Rojiblancos memaksa Diego Simeone harus berpikir keras untuk memberikan menit bermain untuk setiap pemain.

Surplus striker di Estadio Wanda Metropolitano juga memungkinkan salah satu striker dilepas pada musim dingin nanti. Di antara stirker yang dimiliki Atletico Madrid saat ini, Antoine Griezmann adalah yang paling santer dikabarkan akan hengkang. Rumor kepindahan ke Manchester United sudah beredar kencang pada musim panas ini.

Namun, larangan transfer yang dihadapi Atletico Madrid membuat kepindahan Antoine Griezmann ke Manchester United pada bursa transfer lalu dipercaya menjadi alasan utama gagalnya transfer tersebut. Seiring berjalannya musim ini, nomor 7 yang sebelumnya disiapkan untuk Grizmann masih kosong di Old Trafford. Hal inilah yang memuat rumor kepindahan Griezmann ke Manchester United kembali mencuat.

Selain itu, Jose Mourinho juga sempat mengatakan bahwa persentase keberhasilan transfer The Red Devils hanya sebesar 75%. Itu berarti ada 1 pemain lagi yang sebenarnya diinginkan oleh Jose Mourinho. Kabarnya pemain yang diinginkan Mou adalah pemain yang berposisi sebagai pemain sayap.

Antoine Griezmann selain dapat bermain sebagai seorang striker, ia juga dapat bermain sebagai seorang pemain sayap. Tentunya Griezmann memang cukup dibutuhkan oleh United dikarenakan ia dapat bermain di berbagai posisi.

Namun, dengan kembalinya Zlatan Ibrahimovic pada Januari nanti, kemungkinan Griezmann datang ke Old Trafford akan sangat kecil. Hal ini dikarenakan sudah banyaknya striker yang dimiliki United. Rashford, Martial, Lukaku, dan Ibrahimovic saat ini sudah berada di Old Trafford. Belum lagi masih ada striker cadangan seperti James Wilson.

Kalaupun Griezmann akan bergabung dengan Manchester United, kemungkinan itu terjadi adalah pada bursa transfer musim panas. Selain itu, untuk mendatangkan Griezmann tentunya perlu banyak biaya untuk dikeluarkan. Untuk musim dingin, akan kecil kemungkinan bagi United untuk mengeluarkan uang dalam jumlah banyak untuk mendatangkan pemain.

Selain itu, jika Griezmann bergabung pada Januari nanti, pemain asal Perancis tersebut tidak akan dapat bermain di ajang liga Champions. Hal ini dikarenakan sang pemain sudah didaftarkan bersama Atletico Madrid dan bermain bersama Atletico di ajang Champions League.

Intinya, bulan Januari nanti kemungkinan Griezmann akan bertahan di Atletico Madrid. Ia akan berkombinasi dengan Diego Costa pada Januari nanti dan baru akan hijrah pada musim panas 2018. Maka dari itu, untuk fans United, sebaiknya jangan berharap banyak akan kehadiran Griezmann pada musim dingin nanti.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!