5 Turnamen Dota 2 Pembuka Awal Musim 2017-2018

129
5 turnamen dota 2 awal musim

Jakarta, SportNusa – Musim 2017-2018 akan menjadi awal baru bagi semua tim professional Dota 2. Perubahan sistem turnamen Valve menjadi Dota Pro Circuit yang berbasis poin seperti MotoGP ini membuka peluang baru baik bagi tim amatir, maupun penyelenggara eksternal seperti BTS, Starladder dan Dotapit.

Dota Pro Circuit (Sistem Poin Dota 2)

Menjelang TI8, Turnamen dengan sistem poin dibagi menjadi 11 Major dan 11 Minor, dengan 1500 total poin untuk Major dan 300 total poin untuk Minor. Pada akhirnya, tim yang mengumpulkan poin akan mendapat hak untuk ikut TI8.

Nah sekarang kami akan mengulas 5 turnamen awal musim 2017-2018 yang juga akan menjadi penutup tahun 2017!

5The Major League

 

Meskipun turnamen yang satu ini tidak masuk dalam kategori Major atau Minor, kalian yang cinta perkembangan tim Indonesia wajib menonton dan mendukung salah satu tim Indonesia yang bermain di turnamen ini, EVOS Esports. EVOS akan berhadapan dengan 6 tim raksasa dari kawasan Asia lainnya yaitu IG.Vitality, WG.Unity, Execration, Fnatic, Clutch Gamers dan EHOME. Dapatkah tim Indonesia meraih prestasi diluar turnamen kelas atas untuk pertama kalinya?

Tanggal Event : 20 Oktober – 22 Oktober 2017

4AMD Sapphire Dota PIT League

 

Lebih dikenal sebagai Dotapit Season 6, 8 tim yang bertanding akan memperebutkan $300k dan 300 Circuit Point di Split, Kroasia. 2 tim yang sudah dipastikan bertanding adalah Team Liquid dan Newbee yang keduanya merupakan grand finalis dari TI7 kemarin, dimana Liquid menyapu bersih Newbee di final dengan skor 3-0.

Evil Geniuses sebagai juara bertahan harus melalui proses kualifikasi jika ingin kembali mempertahankan titel Dotapit, berbeda dengan musim-musim sebelumnya dimana mereka langsung diundang oleh pihak penyelenggara.

Tanggal Event : 02 November – 05 November 2017

3SL i-League Invitational Season 3

 

Starladder memiliki sejarah panjang di dunia eSports, bergabung bersama i-League, kini mereka menyelenggarakan turnamen ketiganya sebagai Minor yang juga menghadiahkan $300k dan 300 Circuit Point seperti Minor lainnya. Berlokasi di Kiev, Ukraina seperti musim lalu, kini Starladder akan dimeriahkan oleh tim tuan rumah yaitu Navi yang lolos kualifikasi CIS.

Sedikit fakta menarik, tim dari Indonesia yaitu BOOM.ID yang beranggotakan Inyourdream juga bermain di kualifikasi SEA Starladder hingga semifinal. Di perjalanan ke semifinal, mereka sempat mengalahkan TNC Pro Gaming dan WG.Unity loh!

Tanggal Event : 12 Oktober – 15 Oktober 2017

2PGL Open Bucharest

PGL Open merupakan Minor kedua yang diselenggarakan oleh PGL dan mengundang Evil Geniuses beserta LGD Gaming untuk meramaikan event ini. Mineski dan Navi kedua kalinya lolos kualifikasi minor bersamaan dengan Starladder dan akan bertanding di Bucharest 4 hari setelah minor di Kiev usai. Ini juga merupakan minor pertama yang tidak mengundang Team Liquid dan Newbee, finalis TI7 sebagai Direct Invite.

Tanggal Event : 19 Oktober – 22 Oktober 2017

1ESL One Hamburg

Setelah 3 tahun berturut-turut sukses menjalankan ESL One Frankfurt, kini mereka berpindah lokasi ke Hamburg yang masih sama-sama di Jerman dengan format Major. Major kali ini memiliki total hadiah sebesar $1 juta dan 1500 Circuit Point, ini juga merupakan Major pertama di musim ini dan Major kedua yang bertempatkan di Jerman, yang pertama merupakan Frankfurt Major pada tahun 2015.

Ini juga pertama kalinya event Dota 2 diselenggarakan di Barclaycard Arena, Salah satu Venue besar di Eropa.

Tanggal Event : 26 Oktober – 29 Oktober 2017