Hero Guide : Irithel, Marksman Terlemah atau Terkuat?

2215
mobile legends irithel

Jakarta, SportNusa – Sebelum keluar, Irithel disebut-sebut bakalan menjadi Marksman terkuat bahkan akan melampaui Karrie, yang hampir 100% di-ban di rank Epic keatas. Benarkah demikian? Apa iya Irithel merupakan Marksman terhebat? atau malah terlemah?

Jadi gimana sih cara main Irithel yang benar?

Team Role :

Irithel merupakan Marksman yang pada dasarnya lemah dalam urusan 1v1, apalagi diawal permainan dimana pukulan dia lambat dan tidak sakit. (110 attack dikali 45%*3) namun kemampuan pasifnya yang bisa menyerang sambil jalan serta movement speed awal yang terhitung cepat (250ms dibanding MM lain yang memiliki 240ms) membuatnya sangat baik dalam teamfight.

Teamfight yang bagus merupakan kunci utama dari memainkan Irithel, kamu harus bisa menghindari pukulan lawan dan bergerak dengan lincah sembari memukuli musuh-musuh kamu. Intinya, meskipun Irithel termasuk kategori cukup lemah dalam 1v1, dia merupakan hero yang sangat baik dalam Teamfight dan memancing musuh kamu berputar kewalahan.

Perlu dicatat bahwa item seperti Windtalker tidak berpengaruh terhadap pasifnya, jadi kamu tetap harus mengeluarkan 4 pukulan jika ingin efeknya keluar (12 panah).

Item Build:

Pada dasarnya item build yang direkomendasikan sudah cukup bagus, namun jika kamu ingin bereksperimen, disinilah tempatnya!

  • Strong Penetration and Critical : Ini merupakan Build yang mengutamakan Critical dan item Endless Battle. Dengan Cooldown skill yang termasuk cepat, kamu akan bermain layaknya Clint sambil terus menekan analog movement kamu. Blade of 7 Seas mempercepat Movement kamu sembari memberi Penetration yang jika digabung dengan skill 1 Irithel akan sangat pedas.

mobile legends irithel

  • Kite Master : Disini kamu akan sangat bergantung kepada kelincahan berlari Leo, Macan kesayangan Irithel. Sembari bertahan hidup dari skill dan pukulan musuh, lama kelamaan musuh kamu akan kewalahan sendiri melihat kamu berputar-putar. Damage dari build ini memang tidak terlalu besar, namun kamu memiliki kemampuan bertahan hidup yang cukup kuat.

mobile legends irithel

  • Cooldown Semi-carry : Nah yang ini kamu sangat memanfaatkan kemampuan skill dan MS yang cepat. Cooldown yang rendah menjadikan Irithel seperti Clint, namun sambil lari-lari, hebat kan? Meskipun terlihat aneh, build ini akan membuat musuh dan jika kamu Streaming, penonton juga akan bingung. Namun yang penting menang kan?

mobile legends irithel

Skill Combo : Dengan Endless Battle, kamu harus terus menggunakan skill 1 > pukul > skill 2 > pukul dan seterusnya jika kamu ingin damage maksimal didapatkan. Lain cerita jika kamu bergantung kepada Critical seperti MM pada umumnya, kamu tinggal mengeluarkan ulti dan hajar musuh sembari menggunakan skill ketika ada.

Irithel vs Marksman lain?

Irithel melawan Marksman lain jika 1v1 saya pikir merupakan pemikiran yang salah. Irithel tidak di-desain untuk menghadapi situasi 1v1 jadi kemungkinan besar 8 dari 10 pertandingan Irithel akan kalah jika melakukan hal tersebut. Karena simpel, dalam 1v1 MM seperti Miya dapat dengan cepat membunuh kamu sebelum kamu mulai untuk berputar-putar, dan MM lain hanya perlu diam ditempat untuk melancarkan serangan mematikan tersebut.

Namun di-late game dan Teamfight, Irithel tentu merupakan kelas atas dengan kelincahannya.