Hero Guide : Harley sang Pesulap, Mage atau MM?

6219

Jakarta, SportNusa – Datangnya Harley sebagai hero/champion baru hari ini di Mobile Legends: Bang Bang disambut cukup baik bagi para pemain ML. Dengan sekejap Harley langsung digunakan diberbagai permainan mulai Classic, Ranked hingga Brawl.

Jadi gimana sih cara main Harley? yuk simak dibawah ini!

Team Role:

Harley pada dasarnya memiliki atribut dan gaya bermain yang hampir sama/mirip dengan Cyclops. Mudah farming karena skillnya, memiliki kelincahan dan potensi 1v1 yang bagus (bisa menang lawan Karrie loh!). Ultinya memudahkan kamu dan tim kamu untuk fokus kepada 1 target penting saat teamfight. Dia juga memiliki basic attack yang kuat karena pasifnya, membuat dia sangat berpotensi menjadi hybrid mage/marksman.

Perlu dicatat bahwa Spell Vamp dihitung pada serangan biasa Harley, jadi kamu memukul layaknya Lifesteal dengan item “Concentrated Energy”

Item Build:

  • Duelist : Build ini merupakan build paling basic yang bergantung kepada cara main yang mirip dengan Cyclops, memaksimalkan magic damage sembari waspada adanya Assassin yang menangkap kamu. Sabit bisa ditukar dengan Holy Power tergantung preferensi kamu.

duelist harley guide

  • Support : Disini kamu lebih memilih untuk menjadi support ketimbang damage, membantu tim dengan efek dari item. Lebih baik kamu menggunakan ini jika tim kamu kurang disable atau sudah memiliki 2 hero magic damage (cth : ada Karina)

support harley guide

  • Off-tank : Build ini hanya digunakan khusus ketika tim kamu memiliki hero yang lembek-lembek dan butuh Tank. Fokus kepada nge-bait musuh dan bertahan lama pada teamfight.

off-tank harley guide

  • Strong 1v1 Marksman 100% win Build! : Nah ini adalah build terdewa dari admin SportNusa, penjelasan lengkap dan detil dari build ini akan dijelaskan dibawah! (Note: Sepatu terserah kamu, tapi biasanya Magic Shoes lebih digunakan karena mengurangi Cooldown)

harley guide

  1. Jika kamu membeli kedua item diatas yaitu Feather of Heaven dan Concentrated Energy, kamu sudah memiliki 38% Lifesteal baik dari basic attack maupun dari skill. (Pasifnya Harley membuat Spell Vamp berlaku bagi serangan biasanya.
  2. Basic attack dari Harley bisa Critical, dan jika kamu belum tahu, semua Magic Critical itu sakit. Semua hero pada dasarnya memiliki armor yang cukup bagus, namun tidak untung magic resist.
  3. Meskipun belum dikonfirmasi, ulti dari Harley itu menyerang musuh yang ditarget “40% magic damage dari semua sumber.” jadi dikombo dengan satu hero magic lain seperti Aurora akan sangat sakit (butuh konfirmasi)
  4. Attack Scaling dari Harley sangat jelek. Di level 15,

          – Passive: 60 + (0.5 Physical Attack) + (0.6 Magic Power)

          – Skill 1: 200 + (0.25 Magic Power)

          – Ultimate : 400 + (0.6 Magic Power) Saat kena, dan 200 (0.3* Magic Power) +40% HP Loss dari Magic Damage.

Karena hal ini, memaksimalkan untuk fokus terhadap Physical atau Magic damage sangatlah tidak ideal. Karena itu akan lebih baik jika mencampur kedua atribut tersebut dalam pilihan item kamu.

Tergantung Emblem, kamu juga mempunyai 30-35% cooldown, 30-35% critical dan 38% Lifesteal/Spell Vamp. Hanya dengan mengenai skill 1, kamu bisa mendapatkan attack speed yang hampir maksimal ketika sudah full item. Dengan Emblem dan Potion Magic (1500) kamu juga mendapatkan CD Reduction maksimal.

Skill Combo :

Simpel, masuk menggunakan skill 2, ulti musuh yang kamu mau, lalu skill 1 dan pukul. Skill 2 dapat digunakan baik untuk kabur atau mengejar musuh. Sebaiknya kamu hanya muncul ketika Tank/Charger/Fighter dari tim kamu menggunakan skill mereka terlebih dahulu.

Setiap war akan lebih baik jika kamu menargetkan ulti kamu ke-Marksman musuh. Posisi kamu juga sangat penting, kamu gamau kan Kartu-kartu kamu di block oleh Tank mereka?

Harley vs Cyclops :

  • Cyclops punya 2 skill yang dapat di spam, jadi dia memiliki damage lebih ketika teamfight. Namun Harley merupakan hero yang lebih baik dalam hal duel (bukan 5v5).
  • Jika 1v1, Harley membakar musuh lebih cepat ketimbang Cyclops karena pasifnya.
  • Keduanya dapat menjadi Off-tank yang baik karena kedua hero memiliki skill yang mewajibkan kamu harus berada tepat didepan musuh.

Nah sekarang kamu masih ragu beli Harley? Apa mau cepat-cepat beli?

sumber teori : Reddit