TI7 Countdown : 3 Team yang Mendapatkan ‘Brand’ Baru Sebelum TI7

149
ti7 countdown

Jakarta, SportNusa – Kembali lagi di TI7 Countdown, kini kami akan membahas 3 team yang mengikuti The International 7 yang mendapatkan ‘rebranding’ atau perubahan atas logo dan namanya. Rebranding sendiri biasanya dilakukan setelah tim yang terkualifikasi mendapatkan sponsor, atau diambil oleh organisasi baru yang akan membantu mereka selama masa kontraknya.

Yuk, penasaran kan tim mana saja?

3Planet Dog > Hellraisers

Planet Dog merupakan tim baru asal Eropa yang lolos kualifikasi TI7 di-posisi 2 tepat dibawah Team Secret. Kemudian tim yang masih fresh dengan pemain yang memiliki potensi besar ini dipinang oleh Hellraisers, tim yang sudah berdiri sejak tahun 2014 namun belum memiliki prestasi di turnamen Valve satu kalipun.

Sebelumnya, Hellraisers merupakan organisasi asal Russia yang terdiri dari pemain-pemain terkenal dari Russia juga seperti Artstyle, ALOHADANCE, dan yoky-, namun mereka memutuskan untuk membubarkan organisasi Dota 2-nya pada Maret 2016 tahun lalu. Di bulan Juni 2017, mereka kembali lagi meramaikan kompetisi Dota 2 dan menjalin kontrak dengan para pemain Planet Dog.

Line-up TI7 :

  1. Uros ‘Swiftending‘ Galic
  2. Greg ‘Keyser‘ Kallianotis
  3. Neta ‘33‘ Shapira
  4. Milan ‘MiLAN‘ Kozomara
  5. Alexei ‘j4‘ Lipai (C)

2Team NP > Cloud9

Siapa sih fans Dota 2 yang gakenal tim yang satu ini? Tim besutan Jacky ‘EternalEnvy‘ Mao ini merupakan salah satu tim terbaik dari region NA dan juga seringkali menjadi meme karena ulahnya. Mulai dari ribut dengan Puppey, fans Anime & Manga, hingga para anggotanya yang kebanyakan merupakan mantan pemain Cloud9 yang selalu mendapat kutukan juara 2 pada masanya.

Kali ini, Team NP secara resmi diambil oleh organisasi Cloud9 untuk menjadi wajah brand mereka tepat 9 hari yang lalu pada tanggal 20 Juli 2017. Sebelumnya, C9 sempat absen dari kompetisi Dota 2 selama 1 tahun lamanya, namun kembali diawal tahun 2017 ketika mereka mengambil pemain Danish Bears. Tidak berjalan bagus, mereka kembali membubarkan timnya hingga akhirnya mereka mengikat kontrak dengan Team NP.

Line-up TI7 :

  1. Jacky ‘EternalEnvy‘ Mao (C)
  2. Adrian ‘FATA-‘ Trinks
  3. Arif ‘MSS‘ Anwar
  4. Kurtis ‘Aui_2000‘ Ling
  5. Johan ‘Pieliedie‘ Astrom

1OG > Redbull OG

Tim yang disebut-sebut sebagai tim terkuat saat ini oleh berbagai sumber (joindota, gosugamers, dotabuff, dll) merupakan juara 4x Major dan tempat datangnya pemain bintang dengan mmr 9k, Miracle-, Ana dan juara TI3, s4. Kapten OG, Fly dan notail merupakan dua pemain sepanjang sejarah 6 tahun Dota 2 yang berhasil memenangkan 4 turnamen Valve. Mereka memiliki ciri khas, yaitu warna hijau.

Meskipun begitu, tentu saja mereka belum puas dengan 4x Major, karena sesungguhnya memenangkan TI adalah segalanya di Dota 2. Red Bull sendiri memang sudah bekerjasama dengan OG sejak lama, namun kali ini keduanya memutuskan untuk membawa kerjasama mereka lebih lanjut. OG akan memiliki warna jersey dan lambang yang baru, sementara merchandise ‘hijau’ akan menjadi Legacy atau rare item.

Line-up TI7 :

  1. Johan ‘N0tail‘ Sundstein
  2. Anathan ‘Ana‘ Pham
  3. Gustav ‘s4‘ Magnusson
  4. Jesse ‘JerAx‘ Vainikka
  5. Tal ‘Fly‘ Aizik (C)

sumber : Facebook OG, Cloud9 Twitter, Hellraisers Website

Berikut merupakan 3 team yang mendapatkan ‘brand’ baru, gimana pendapat kalian?