Opini Bola: Tampilan Baru Formasi 3-4-3 Chelsea Musim 2017/2018

1231
Opini Bola-Tampilan Baru Formasi 3-4-3 Chelsea Musim 2017-2018

Jakarta, SportNusa Chelsea baru saja mendatangkan beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini, dengan harapan bisa mempertahankan titel Liga Inggris.

Chelsea sudah mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari Monaco dan Antonio Rudiger dari Roma, dan pekan lalu mereka berhasil mengakuisisi Alvaro Morata dari Real Madrid.

Antonio Conte tidak begitu aktif dalam bursa transfer musim panas ini, tapi the Blues cukup efektif dalam pembelian mereka sejauh ini. Bakayoko dan Rudiger merupakan tipe pemain yang solid yang dapat meningkatkan kualitas pertahanan Chelsea.

Sedangkan Morata sendiri, memang berbeda dari Diego Costa dan Conte mungkin bakal sedikit merubah permainannya musim depan. Tapi sang manajer akan tetap pada formasi Chelsea musim lalu.

Striker timnas Spanyol itu didatangkan setelah Chelsea disalip Manchester United saat menginginkan Romelu Lukaku. Wajar jika baik Lukaku dan Morata banyak disebut-sebut dan dibanding-bandingkan oleh media di Inggris jelang musim baru.

Harus diingat, Morata lebih sering menghangatkan bangku cadangan Madrid musim lalu, dirinya harus segera beradaptasi jika ingin diandalkan di Stamford Bridge.

SportNusa sudah merangkum bagaimana rekrutan-rekrutan anyar ditempatkan dalam formasi 3-4-3 Chelsea musim depan.

Formasi 3-4-3 Chelsea 2017-2018
Formasi 3-4-3 Chelsea Musim 2017-2018

Lini tengah yang berisi Bakayoko-Kante akan menjadi sangat berbahaya dengan kekuatan stamina dan fisik yang mereka miliki. Conte mungkin akan lebih memilih Fabregas dalam laga-laga yang mudah dan Bakayoko di laga-laga besar.

 

Antonio Rudiger sendiri bisa bermain sebagai bek tengah, dan berkat kecepatan dan kemampuan yang luar biasa dalam memegang bola, dia juga bisa bermain sebagai bek kanan. Kemungkinan besar, Conte akan memainkannya sebagai bek tengah dan memberi pos bek kanan kepada Cesar Azpilicueta.

Yap, Conte akan memiliki pertahanan yang cukup solid dengan cadangan yang berkualitas. Namun pelatih sekelas dirinya tentu menyadari bahwa dia memerlukan sosok striker yang berkualitas juga, karena itulah didatangkan Alvaro Morata.

Morata disebut-sebut sebagai pengganti Diego Costa yang tidak lagi dibutuhkan oleh Antonio Conte. Ini akan menjadi musim pertama Morata sebagai striker utama di klub top dan juga memiliki kepercayaan penuh dari sang manajer.

Catatan golnya tidaklah bagus untuk seorang striker tapi dia punya kemampuan untuk meningkatkan catatan tersebut.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!