5 Fakta Menarik TI7 ‘The International 2017’ Mendatang

199
TI7 Direct Invites

Jakarta, SportNusa – Semakin mendekatnya kita kepada turnamen esports terbesar di dunia yaitu The International 2017 atau TI7, kami ingin membagi fakta menarik yang akan membuat kalian semua tidak sabar menunggu TI7 seperti admin tidak sabar menunggu episode baru game of thrones season 7. Berikut 5 fakta menarik TI7 ‘the international 2017’ mendatang.

1. TI7 merupakan TI pertama dengan 18 tim yang bertanding

fakta menarik ti7
18 Team yang mengikuti TI7 (sumber: joindota)

Mulai dari The International 1 ketika Navi berjaya hingga TI6 dimana Wings Gaming merupakan tim terbaik dunia saat itu, seluruh TI hingga Major yang diselenggarakan memiliki satu kesamaan yaitu 16 tim yang bertanding. Dengan format dan tipe kualifikasi yang berubah-ubah sejalannya waktu, hanya fakta ini yang tetap sama, sebelum akhirnya Valve mengumumkan bahwa TI7 menyediakan 18 slot ditambah kualifikasi baru dari region CIS dan Amerika Selatan.

2. Tidak ada satupun Grand Finalis dari TI6 yang ikut bertanding

5 fakta menarik ti7
The International 2016 Grand Final (sumber : Dotablast)

10 Mantan pemain dari tim grand finalis di TI6, yaitu Wings Gaming dan Digital Chaos hanya bisa mengelus dada dan menonton ketika TI7 nanti dimulai. Kelima pemain Wings yaitu Iceice, y, Faith_Bian, bLink dan Shadow bubar diawal 2017 ketika mengalami masalah dengan organisasi, dan gagal kualifikasi TI7 dari berbagai tim yang berbeda.

Lain dengan Wings yang sudah bubar, Digital Chaos lolos, namun dengan kelima member yang berbeda. Mantan pemain DC pada tahun 2016 (Misery, Saksa, w33haa, Moo dan Resolut1on) gagal kualifikasi setelah kalah di region NA (Moo di Complexity, dan keempat lainnya di Planet Odd) meskipun memiliki hasil yang bagus di babak group.

3. Ketiga tim yang lolos kualifikasi SEA merupakan tim yang sama

5 fakta menarik ti7

Sepertinya ketiga tim ini memang merupakan 3 tim raksasa di SEA yang akan tetap menjadi kuda hitam baik di TI6 maupun TI7. Di TI6 ketiga tim ini merupakan 3 tim yang lolos melalui kualifikasi, meskipun begitu pada TI6 ada 4 tim dari SEA yang bertanding, satu lagi adalah MVP.Phoenix. Namun berbeda dengan sebelumnya, Execration yang gagal di Wildcard kini akan bertanding di babak utama TI7 karena dihapusnya sistem Wildcard.

4. Semua pemain MVP.Phoenix reuni di TI7 meskipun dalam tim yang berbeda

5 fakta menarik ti7
Member MVP.Phoenix 2016 (sumber : gosugamers)

Masih ingat tim yang satu ini? tim asal Korea Selatan yang selalu bermain agresif dan kacau ini bubar setelah TI6 berakhir. Namun para mantan pemainnya nampaknya akan mengadakan reuni di TI7 mendatang. QO dan Febby kini bermain bersama Fnatic, MP dengan Team Secret, Forev dan Dubu di Digital Chaos. Kebetulan? i dont think so. Mereka berlima memang merupakan talenta muda yang memiliki banyak bakat meskipun jarang tampil di musim 2016-2017 lalu.

5. Ini merupakan The International pertama tanpa Dendi

navi dendi
Pemain Natus Vincere, Dendi (sumber: liquipedia)

Siapa sih pemain Dota yang engga kenal sama Dendi? Pemain mid asal Navi yang menjuarai TI pertama ini selalu mengikuti event tersebut meskipun Navi sendiri menurun performanya 3 tahun belakangan ini. Menjadi juara 1 di TI1, dan juara 2 di TI2 & TI3, nampaknya masa-masa kejayaan Dendi bersama Navi akan segera berakhir.

Gimana guys pendapat kalian?