Opini Bola: Perkiraan Formasi Bayern Munich Musim 2017/18

4188
Perkiraan formasi Bayern Munich musim 2017/18, Bayern Munich vs Werder Bremen

Jakarta, SportNusa – Musim 2017/18 segera dimulai dan Bayern Munich bergerak cepat di bursa transfer dengan mendatangkan beberapa pemain. Kira-kira seperti apa perkiraan formasi Bayern Munich musim 2017/18 ?

Demi menghadapi musim baru, setidaknya Bayern Munich sudah mendatangkan 5 orang pemain sejauh ini. Total 76,93 juta Pounds dikeluarkan untuk mendatangkan 5 pemain tersebut. Jumlah ini masih mungkin bertambah mengingat bursa transfer baru akan berakhir akhir Agustus mendatang.

Sejauh ini, Bayern sudah mengeluarkan uang untuk mendapatkan pemain seperti Sebastian Rudy, Serge Gnabry, Niklas Sule, Corentin Tolisso, dan Kingsley Coman. Coman memang sudah beberapa musim bersama Bayern. Namun, ia sebelumnya adalah seorang pemain pinjaman. The Bavarians harus membayar 17,85 juta Pounds untuk mempermanenkan jasa pemuda asal Perancis tersebut.

Selain itu, Bayern juga mendatangkan pemuda asal Perancis lainnya, Correntin Tolisso, dengan mahar sebesar 35,28 juta Pounds. Bayern juga harus merogoh kocek mereka sebesar 17 juta Pounds untuk bek yang tengah naik daun, Niklas Sule. Sementara Serge Gnabry didatangkan dengan biaya sebesar 6,8 juta Pounds dan Sebastian Rudy didatangkan dengan status free transfer.

Di saat bersamaan, Bayern pun sejauh ini sudah kehilangan 5 orang pemain. Mehdi Benatia bergabung dengan Juventus secara permanen, Holger Badstuber habis masa kontraknya, Philipp Lahm, Xabi Alonso, dan Tom Starke memilih untuk gantung sepatu.

Sampai saat ini, Bayern sendiri sebenarnya masih ada kemungkinan menambahkan pemain baru. Bursa transfer yang masih panjang memungkinkan transfer pemain tetap berlangsung. Bayern sendiri saat ini sedang dikaitkan dengan kepindahan Alexis Sanchez.

Selain itu, Bayern juga dikabarkan akan kehilangan beberapa pemain. Douglas Costa, Renato Sanches, dan Javi Martinez dikabarkan akan hengkang dari Allianz Arena pada musim panas ini. Sanches sedang gencar dikaitkan dengan United, Douglas dengan beberapa klub, dan Javi Martinez dengan Manchester City.

Lalu, kira kira seperti apa ya perkiraan formasi Bayern Munich musim 2017/18 ? mari kita bahas 3 formasi yang mungkin akan digunakan Bayern musim depan.

  • 4-2-3-1

Perkiraan formasi Bayern Munich musim 2017/18
4-2-3-1

Pada perkiraan formasi Bayern Munich musim 2017/18 ini, penjaga gawang sudah pasti dihuni oleh sang kapten, Manuel Neuer. Sementara bek kiri dan tengah dihuni oleh David Alaba, Mats Hummels, dan Jerome Boateng. Sementara di bek kanan akan dihuni bergantian oleh Rafinha ataupun Joshua Kimmich.

Lalu, di tengah akan dihuni oleh Thiago Alcantara dan Arturo Vidal. Thiago dan Vidal akan menjadi pusat lini tengah nantinya dibantu oleh Thomas Muller yang akan berperan sebagai seorang gelandang serang.

Lalu, di kedua sisi sayap akan dihuni oleh 2 orang pemain dengan kecepatan super yakni Alexis Sanchez dan Arjen Robben. Usia Ribery yang tidak lagi muda, Douglas Costa yang akan dilepas, Serge Gnabry dan Kingsley Coman yang masih muda membuat Alexis akan menjadi pilihan utama. Sementara posisi striker akan dihuni oleh Robert Lewandowski.

  • 4-5-1

Perkiraan formasi Bayern Munich musim 2017/18
4-5-1

Sama seperti formasi sebelumnya, posisi penjaga gawang akan dihuni oleh sang kapten, Manuel Neuer. Lalu, di depan Neuer bertugas sebagai palang pintu pertahanan adalah David Alaba, Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Joshua Kimmich. Kimmich memang berposisi asli sebagai seorang gelandang, namun sama seperti seorang Lahm, ia pun bisa dimainkan di posisi apa saja.

Di lini tengah, akan ada 3 orang gelandang sentral yang dimainkan. 2 dari 3 pemain tersebut adalah Thiago Alcantara dan Arturo Vidal. Sementara yang seorang lagi adalah Corentin Tolisso ataupun Sebastian Rudy bergantian tergantung kebutuhan Carlo Ancelotti pada perkiraan formasi Bayern Munich musim 2017/18 ini.

Sementara posisi sayap dan striker akan sama, tiga pemain yang ada di sana adalah Alexis Sanchez, Robert Lewandowski, dan Arjen Robben. Arsenal sendiri sempat seakan membocorkan bahwa Alexis Sanchez akan hengkang dengan beredarnya foto jersey baru mereka dengan nomor punggung 7 yang memiliki nama Danny Welbeck. Hal inilah yang menguatkan rumor kepindahan Alexis dari Emirates Stadium.

  • 3-4-3

Perkiraan formasi Bayern Munich musim 2017/18
3-4-3

Pada perkiraan formasi Bayern Munich musim 2017/18 ini, penjaga gawang akan dihuni oleh Manuel Neuer. Lalu di depan Neuer akan ada 3 orang bek tangguh. Mereka adalah Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Nicklas Sule.

Lalu di tengah lapangan akan bertugas Arturo Vidal dan Thiago Alcantara. Keduanya akan dibantu 2 orang wing-back yang mana akan diperankan oleh David Alaba dan Joshua Kimmich. Kimmich yang serba bisa akan sangat berguna bagi FC Hollywood sepeninggal Philipp Lahm yang pensiun.

Sementara trisula penyerangan Bayern Munich akan menjadi tugas bagi Alexis Sanchez, Robert Lewandowski, dan Arjen Robben. Kemampuan Robben dalam melepaskan tendangan maut, ditambah kecepatan luar biasa dan skill individu Alexis Sanchez, akan membantu Robert Lewandowski merebut tahta top skorer Bundeliga musim 2017/18.

Kira-kira seperti itulah perkiraan formasi Bayern Munich musim 2017/18 versi SportNusa, kalau menurut kamu gimana ? cocok ga Bayern pakai salah satu formasi di atas ?

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!