Abed 10k MMR ! Pemain pertama yang menyentuh Limit MMR!

200
abed 10k mmr

Jakarta, SportNusa – Abed 10k mmr? kalian gasalah liat. Pemain dari Digital Chaos yang dijuluki dewa meepo ini berhasil menjadi pemain pertama yang mendapat 10k mmr di solo ranked match Dota 2!

abed 10k mmr
Abed 10.024 MMR (sumber: twitter)

Cerita Abed 10k MMR dan Assassin serta Bodyguard

Perjalanan Abed menuju 10k mmr tentunya cukup panjang, saat masih berada di Filipina bersama tim Execration, abed pertama kali menarik perhatian ketika Execration mendominasi turnamen di region SEA dengan memakai meepo. Mulai saat itu nama abed mulai dikenal oleh fans dota dunia, lalu memasuki TI6 tim Execration mengalahkan Complexity di pertandingan Wildcard yang membuat mereka kehilangan kesempatan untuk bermain di Main Event TI6.

Di musim awal 2017, Abed bergabung dengan tim Onyx bersama Bulba, DemoN dan Dubu. Disaat itu Abed sudah memiliki MMR 9k saat bermain di region NA, tim Onyx juga tampil bagus di musim lalu yang membuat mereka dikontrak oleh Digital Chaos yang merupakan salah satu organisasi esports besar di Amerika setelah Evil Geniuses.

abed meepo dota

Sebulan belakangan, Paparazi pernah mencapai 9.8k mmr di region China namun perjalanan dia harus berakhir ketika Evil Geniuses dan kawan-kawan bermain di solo mmr China dan mengalahkan Paparazi berkali-kali hingga turun ke 9.3k mmr. MidOne yang berada di Eropa juga mengadu kekuatan dengan Miracle- dan lainnya untuk mencapai 10k mmr, posisi tertinggi di EU saat ini ditempati oleh MidOne yang mencapai 9.6k mmr.

Meskipun begitu, Abed juga memiliki MMR Assassin saat bermain di NA. MMR Assassin merupakan julukan bagi para pemain yang ingin menjatuhkan mmr abed sehingga abed tidak mendapatkan 10k mmr. Bahkan ada yang mengganti nick mereka menjadi ‘Abed MMR Assassin #1’ hingga #14.

Akan tetapi abed juga memiliki orang-orang yang membantunya atau menyebut diri mereka ‘Abed MMR Bodyguard’ yang membantu Abed mencapai 10k mmr, salah satunya adalah Cr1t, Bulba dan Dubu. Region NA menjadi seru belakangan ini karena drama tersebut, pada akhirnya para Assassin tetap kalah dan Abed tetap menggapai 9999 mmr.

Tidak lama setelah Abed mendapat 9999 mmr, Valve langsung memberikan update yang membolehkan pemain untuk melewati 10k mmr. Saat ini abed berada di 10.024 mmr, posisi yang tidak pernah dicapai oleh siapapun.

Sebelumnya, 8k mmr pertama dipegang oleh w33haa dan 9k mmr pertama dipegang oleh Miracle-. namun abed 10k mmr merupakan pencapaian pertama yang memiliki banyak pro dan kontra, karena orang-orang mengklaim kalo dia dibantu sama timnya untuk mendapat 10k mmr.

Kalau menurut saya, Assassin ada saja boleh, kenapa Bodyguard gaboleh? hehe.

Selamat untuk Abed dan 10.024 MMR-nya!