Opini Bola: Perkiraan Formasi Real Madrid Musim 2017/18

3350
Perkiraan formasi Real Madrid musim 2017/18 , Ronaldo dan Benzema Bawa Real Madrid Menang Besar Atas Granada
Perkiraan formasi Real Madrid musim 2017/18

Jakarta, SportNusa – Beberapa pemain sudah hijrah dari Real Madrid. Ditambah lagi, beredar pula rumor kencang mengenai kedatangan Mbappe dan beberapa pemain lain yang akan dilepas oleh Real Madrid. Untuk itu, mari kita perkirakan perkiraan formasi Real Madrid musim 2017/18.

Saat ini, Real Madrid sedang dikaitkan dengan Gianluigi Donnarumma dan David De Gea untuk mengisi posisi penjaga gawang utama pemenang 2 gelar Champions League tersebut. Madrid memang sudah lama menginginkan De Gea. Sementara Donnarumma mulai dikaitkan sejak mencuatnya kabar bahwa ia menolak perpanjangan kontrak dari AC Milan.

Selain itu, kabar lain juga menyebutkan bahwa Real Madrid gencar mendekati Eden Hazard dan Kylian Mbappe. Hazard sepertinya akan digunakan untuk menggantikan posisi Cristiano Ronaldo yang dikabarkan ingin hengkang. Sementara bakat Mbappe kabarnya berhasil menarik minat Zidane dan Real Madrid.

Untuk posisi gelandang sepertinya tidak akan ada perubahan berarti dari yang ada di musim depan. Duet Toni Kroos-Luka Modric akan tetap menjadi andalan Los Galacticos. Selain itu, Casemiro dan Isco akan saling bertukar bergantung formasi yang digunakan oleh Zidane dan James sepertinya jika tidak hengkang hanya akan menjadi pemain cadangan.

Di posisi pemain bertahan, Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan Marcelo akan tetap mengamankan singgasana mereka di tim utama. Sementara Raphael Varane sepertinya tidak akan bergabung dengan United yang sudah mendapatkan Lindelof. Kepergian Pepe juga akan membuat Varane mendapatkan kesempatan untuk tampil reguler bersama Ramos.

Tanpa perlu berlama-lama, mari kita lihat seperti apa sih kira-kira perkiraan formasi Real Madrid musim 2017/18.

  • 4-3-3

Perkiraan formasi Real Madrid musim 2017/18
4-3-3

4-3-3 adalah formasi favorit bagi Real Madrid musim lalu. Formasi ini berhasil memberikan gelar Liga Champion kedua berturut-turut bagi Real Madrid musim ini. Mungkin formasi ini memang yang paling tepat digunakan melihat skuad yang dimiliki oleh Real Madrid pada musim 2016/17.

Di musim 2017/18, posisi penjaga gawang mungkin akan diisi oleh Gianluigi Donnarumma. Donnarumma lebih memungkinkan mengingat kontraknya yang hanya bersisa semusim dapat membuat AC Milan melepasnya demi mendapatkan penjualan dibandingkan tidak sama sekali.

Sementara posisi pemain bertahan kemungkinan besar dihuni Marcelo di kiri, Carvajal di kanan, dan Sergio Ramos-Raphael Varane di bagian tengah. Varane akan mengisi pos yang diisi Pepe yang hijrah dari Madrid setelah kontraknya habis akhir musim 2016/17.

Di bagian tengah lapangan, Luka Modric dan Toni Kroos sudah pasti akan berada di sana dikarenakan baiknya permainan keduanya membuat posisi keduanya sulit digeser. Sementara Casemiro akan menjadi pelengkap dimana ia akan bertugas sebagai gelandang bertahan.

Posisi Trisula Maut Real Madrid musim 2017/18 akan tetap dihuni oleh Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Namun sebagai pengganti Benzema kemungkinan Eden Hazard akan berada di sana. Jika Hazard bergabung dengan Real Madrid, ia akan berada di sisi kiri penyerangan sementara Ronaldo akan mengisi posisi striker utama.

  • 4-2-3-1

Perkiraan Formasi Real Madrid musim 2017/18
4-2-3-1

Pada formasi 4-2-3-1, diperkirakan perkiraan formasi Real Madrid musim 2017/18 tidak akan mengalami banyak perubahan di lini pertahanan. 4 pemain bertahan akan tetap diisi oleh Marcelo, Ramos, Varane, dan Carvajal. Sementara posisi penjaga gawang diisi oleh Gianluigi Donnarumma.

Di lini tengah akan ada beberapa perubahan. Eden Hazard dan Gareth Bale akan sedikit lebih mundur dibandingkan di formasi 4-3-3. Sementara Casemiro akan digantikan oleh Isco. Kroos dan Modric yang sulit digantikan membuat Casemiro yang lebih cocok berperan sebagai gelandang bertahan harus bertukar tempat dengan Isco yang tampil baik sebagai seorang gelandang serang.

Sementara Cristiano Ronaldo akan menjadi penyerang tunggal Real Madrid pada formasi ini. Ronaldo yang lebih baik pada duel udara dibandingkan Benzema akan lebih berguna karena pada formasi ini, bola akan datang dari mana saja dan kapan saja. Hal inilah yang membuat Ronaldo yang memiliki segalanya lebih baik dibanding Benzema membuatnya akan lebih sering digunakan di posisi penyerang utama.

  • 4-3-1-2

Perkiraan formasi Real Madrid musim 2017/18
4-3-1-2

Ini adalah opsi lain pada Perkiraan formasi Real Madrid musim 2017/18. Formasi ini cocok digunakan saat Zidane ingin memainkan 2 orang striker secara bersamaan. Selain itu, formasi ini akan cukup kuat di lini tengah dengan hadirnya 4 orang gelandang.

Posisi pertahanan lagi-lagi tidak akan mengalami perubahan dengan kehadiran 5 pemain seperti yang disebutkan sebelumnya. Sementara di lini serang akan dihuni oleh Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Pada formasi ini, Benzema dan Ronaldo akan menjadi pencetak gol bagi klub memanfaatkan peluang yang diciptakan para gelandang Madrid.

Di posisi gelandang, Kroos dan Modric akan kembali mengisi posisi gelandang sentral sementara Casemiro akan berperan sebagai gelandang bertahan. Di saat bersamaan, Eden Hazard akan bergeser menjadi seorang gelandang serang.

Itulah Perkiraan formasi Real Madrid musim 2017/18 versi SportNusa. Tepat tidaknya formasi ini bergantung pada kebijakan transfer Real Madrid. Eden Hazard dan Donnarumma dimasukan ke dalam beberapa formasi karena menurut rumor yang beredar keduanya adalah incaran utama Real Madrid musim 2017/18

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!