5 Fakta Unik Virtus Pro sang Juara The Summit 7!

92
virtus pro lil boston major

Jakarta, SportNusa – #VirtusProChallenge adalah hal yang sangat fantastis di The Summit 7 lalu. Sang kapten, Solo berhasil membawa timnya menuju kemenangan dibawah tekanan yang luar biasa.

#VirtusProChallenge pertama kali dimulai ketika para netizen Dota 2 terutama fans dari Russia berbicara jika Virtus Pro merupakan tim yang hanya bisa memakai “1 strategi saja” dan tidak dapat hasil yang diinginkan musim lalu meskipun tampil kuat.

the summit 7

Oleh karena hal itu, VP membuat tantangan untuk mereka sendiri yaitu tidak memakai hero 2x berturut-turut selama turnamen Summit 7 pekan lalu. Hal ini tentunya sangat tidak biasa mengingat pertandingan resmi biasanya mengikuti meta dari patch, Aksi VP ini mengingatkan kita kepada Wings Gaming sang Juara TI6 yang sudah punah.

Disini kami membahas 5 fakta unik virtus pro saat menjadi juara The Summit 7.

Memakai 80 Hero yang berbeda dari 17 Match

#virtusprochallenge
#virtusprochallenge (sumber: BeyondTheSummit, Dotaruhub, joindota)

Ya, kamu gasalah liat.. mereka memakai 80 hero dari 17 match yang berarti mereka bermain menggunakan 5 hero draft yang berbeda setiap matchnya, bukan hanya itu saja, mereka menerobos turnamen dari hingga babak grand final dan akhirnya menang 3-2 melawan Team Secret.

Mendapatkan Direct Invite ke-TI7 langsung setelah menjuarai Summit 7

Belum selesai merayai kemenangan mereka di Summit 7, mereka langsung dihebohkan oleh Valve yang merilis tim yang mendapat Direct Invite satu jam setelah kemenangan mereka. Tentu saja, mereka diundang sebagai salah satu tim dari 18 tim yang akan bertanding di TI7. Ini tentunya menjadi kesempatan bagi VP untuk berlatih tanpa harus memikirkan kualifikasi.

Ditonton oleh banyak pemain Pro lainnya

Perjalanan mereka di The Summit 7 #VirtusProChallenge mengundang banyak perhatian, terutama dari pemain professional. Grand Final mereka melawan Team Secret ditonton oleh pemain kelas atas lainnya seperti Cr1t, Fly, Arteezy, Zai dan Matumbaman.

Virtus Pro menjadi highlight utama dari pihak BTS

Ketika menjadi pemeran utama di True Sight by Valve episode 3, mereka mendapatkan banyak respon negatif karena sikap mereka saat bertanding melawan OG. Disini mereka dibuatkan parodi yang secara tidak langsung mengacu kepada Valve. Plus, subtitlenya merupakan sebuah lelucon yang sama sekali berbeda dengan ucapan mereka.

Hanya mengulang 3 Hero di Game 5 Grand Final melawan Secret

Mulai kehabisan hero, Virtus Pro akhirnya memakai Sven, Darkseer dan Death Prophet untuk kedua kalinya di game kelima. Lil yang merupakan pemain support posisi 4 mengatakan saat di Interview bahwa mereka selama turnamen bermain dengan handicap, pada game 5 mereka ingin serius agar dapat menjadi juara.

Keren sekali ya Virtus Pro? gasabar nih liat mereka di TI7 mendatang.