Opini Bola: Barcelona Menyerah Untuk Boyong Douglas Costa?

62
Opini Bola: Barcelona Menyerah Untuk Boyong Douglas Costa?

Jakarta, SunduL –¬†Bayern Munich diberitakan berencana untuk melepaskan pemain sayap asal Brazil, Douglas Costa pada musim panas tahun ini.

Pemain 26 tahun itu masuk ke dalam daftar belanja Barcelona dengan menempati urutan kedelapan, akan tetapi jawara Serie A, Juventus juga menjadi tempat berlabuh yang potensial untuk pemain.

Laporan di Italia mengklaim bahwa Juventus dauh mengajukan tawaran sebesar 30 juta euro untuk Costa, yang pada akhirnya bisa melonjak menjadi 35 juta euro, termasuk gaji sebesar 7 juta euro per musimnya.

Meskipun Bianconeri dan Douglas sudah menyepakati kesepakatan personal, masalahnya adalah Bayern Munich sudah mengirimkan sinyal bahwa mereka tidak ingin menerima tawaran yang nilianya kurang dari 50 juta euro untuk mantan punggawa Shakhtar Donetsk itu.

Douglas Costa memulai karir profesionalnya di Brazil bersama Gremio. Ia kemudian menarik perhatian klub raksasa Ukrania, Shakhtar Donetsk yang mendatangkannya pada Januari 2010 dengan biaya sekitar 6 juta euro.

Kemudian, ia memenangkan Liga Ukrania selama lima musim berturut-turut dan tiga kali Piala Ukrania ketika klub mendominasi kompetisi domestik.

Bayern Munich lalu merekrut Costa pada 2015 dan memboyongnya ke Bavaria dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro. Dia menjadi pemain favorit para fans dengan kemampuannya untuk menggiring bola dan semakin digilai saat ia mencetak gol melalui titik penalti untuk menangkan DFB-Pokal 2015/2016 saat menghadapi Borussia Dortmund.

Akan tetapi, musim lalu patut sejenak dilupakan karena cedera yang dialami pemain 26 tahun itu membayang-bayangi performanya. Ia hanya memainkan 23 pertandingan dalam Bundeslia, kantongi empat gol dan menyediakan tiga umpan, yang menyebabkan ia gagal untuk memberikan kesan kepada pelatih Carlo Ancelotti.

Liverpool dan Barcelona, yang ingin merasakan jasa dari Costa, harus sedikit kecewa karena ia sudah memikirkan masa depannya dengan hijrah ke Italia.

Agennya sendiri, menurut media di Italia, terlihat di markas Juventus bersama dikrektur Beppe Marotta. Ia mengatakan Bianconeri secara resmi memiliki minat untuk datangkan punggawa timnas Brazil itu ke Turin.

Dengan Costa tidak menjadi opsi kedua klub, Barcelona malah mengincar pemain andalan Dortmund, Ousmane Dembele. Sedangkan Liverpool terlihat putus asa untuk amankan tanda tangan dari Mohamed Salah dari Roma.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!