Recap Day 1 : EPICENTER Moscow ’16-0 SumaiL Earthshaker’

115
epicenter moscow

Jakarta, SportNusa – Hari pertama babak group turnamen EPICENTER Moscow Dota2 berjalan diluar ekpektasi kebanyakan. Mulai dari 2 kali kekalahan dari Team Liquid, LGD.Forever Young yang menduduki puncak klasemen, hingga performa EG melawan IG yang luar biasa.

Yuk mari kita bahas satu-persatu.

epicenter moscow
Statistik kedua midlaner dari EG vs IG

Pertandingan pembukaan di hari pertama EPICENTER diwarnai dengan pembantaian sepihak oleh Evil Geniuses menghadapi Invictus Gaming. Di game pertama, draft yang unik dari Cr1t menempatkan SumaiL di mid lane menghadapi Op dengan memakai Earthshaker. Suatu pilihan yang sangat tidak lazim digunakan di patch ini apalagi di panggung professional.

Mulai dariawal permainan hingga akhir game 1, EG ngebully IG abis-abisan dengan line-upnya. Meskipun Puck yang digunakan Universe sangat tersiksa, namun Sumail yang bermain luar biasa hingga Arteezy yang menggunakan kesempatan untuk menghancurkan tower-tower IG tidak bisa dibendung lagi oleh pertahanan IG.

Game kedua sedikit berbeda diawal permainan, Storm Spirit yang dipakai Sumail cukup tersiksa di mid, namun Venomancer yang dipakai Arteezy tidak bisa dibendung oleh offlaner IG. Disini carry yang dipilih IG seperti Vengeful Spirit mendapatkan keuntungan diawal permainan. Game mulai berubah ketika EG bermain secara tim apalagi permainan cantik yang diberikan oleh Cr1t dan Zai.

epicenter moscow
Logo EPICENTER Moscow (sumber: Dota2ruhub)

Sementara itu, Team Liquid mendapat 2 kali kekalahan dan terancam tidak lolos babak group, kalah 2-1 melawan LFY yang sementara ini memuncaki klasemen, Liquid juga kalah dengan cara yang cukup memalukan melawan Team Secret. Mereka harus memenangi sisa pertandingan jika ingin bertahan dan lolos, itupun perlu sedikit keberuntungan.

Dilain sisi, OG yang merupakan favorit turnamen disamping Navi dikalahkan oleh LFY yang merupakan kuda hitam dipertandingan ini. Nampaknya 5 hari kedepan EPICENTER akan memperlihatkan hal yang tidak disangka-sangka oleh para fans.

Namun bagi fans EG seperti saya, gamasalah.