Opini Bola: 5 Alasan Kenapa Manchester United akan Memiliki Musim Panas Terbaik

220
Zlatan Ibrahimovic kembali menjadi pahlawan Manchester United // Alasan Manchester United akan memiliki musim panas terbaik
Alasan Manchester United akan memiliki musim panas terbaik

Jakarta, SportNusa – Musim 2016/17 sudah berakhir bagi Manchester United dengan berakhir di posisi 6 Premier League dan memenangkan trophy Europa League dan EFL Cup.

Setelah musim yang padat selesai, Manchester United mengakhiri musim ini dengan meraih 3 gelar dan berakhir di peringkat 6 klasemen akhir Premier League. United juga berhasil meraih target mereka kembali ke Champions League musim depan.

Musim ini mungkin bukan musim yang baik dari Jose Mourinho bersama United. Rentetan cedera membayangi beberapa pemain utama The Red Devils sepanjang musim. Namun, pada akhirnya dengan banyaknya tekanan, United berhasil meraih gelar juara Europa League musim ini.

Dengan resmi berakhirnya musim ini bagi Manchester United, Ed Woodward, salah satu eksekutif United, akan berusaha untuk mendapatkan pemain yang Mourinho inginkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berikut akan dijelaskan 5 alasan kenapa Manchester United akan memiliki bursa transfer musim panas terbaik :

  • Kekayaan Tim

    Paul Pogba Akan Tampil Pekan Depan
    Paul Pogba saat menandatangani kontrak bersama Manchester United

Jumlah kekayaan yang dimiliki Manchester United sangatlah luar biasa. Ed Woodward mengumumkan bahwa klub mendapatkan lebih dari 500juta Pounds pemasukan dalam satu musimnya. Jumlah terbanyak yang dapat diraih sebuah klub sepakbola.

Ini berarti bahwa United kembali ke puncak Deloitte Money League setelah sebelumnya berada di posisi 3 pada tahun sebelumnya. Dengan banyaknya uang di belakang Woodward, ia tidak perlu ragu untuk menggelontorkan dana untuk mendatangkan pemain terbaik dunia.

Ini sudah dibuktikan dengan mendatangkan Paul Pogba dengan mahar pemecah rekor sebesar 89 juta Pounds dan sepertinya mereka belum akan berhenti. Santer beredar rumor kedatangan Antoine Griezmann pada musim panas ini. Griezmann sendiri kabarnya akan didatangkan dengan mengaktifkan buyout clause yang terdapat pada kontraknya.

  • Pengalaman Ed Woodward

    Alasan Manchester United akan memiliki musim panas terbaik
    Ed Woodward berhasil mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dengan gratis

Saat Ed Woodward datang ke klub bersamaan dengan David Moyes, musim panas pertamanya sangatlah mengecewakan. Ia menghadapi kesulitan untuk mendatangkan pemain yang klub inginkan dan pada akhirnya, United memulai musim baru hanya dengan skuad yang ada ditambah satu-satunya pemain baru, Marouane Fellaini.

Hal memalukan lainnya adalah bahwa Manchester United dapat mendatangkan Fellaini dengan harga 23 juta Pounds, sesuai klausul pelepasannya, namun mereka justru menunggu dan pada akhirnya harus membayar lebih dari jumlah tersebut karena klausul tersebut memiliki batas waktu.

Namun, 3 tahun berselang, Woodward berhasil tumbuh dengan baik pada perannya dan menunjukkan bahwa ia saat ini dapat mendatangkan pemain yang dibutuhkan. Dari luar, mungkin terlihat mudah untuk mendapatkan pemain atau pelatih dengan uang yang United miliki.

Namun, uang saja tidak cukup. United juga harus menawarkan hal lain seperti mimpi, terutama saat klub tidak berada di Champions League dan itu sepertinya apa yang ia lakukan saat mendatangkan Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

  • Mengecewakan di Premier League

    Marouane Fellaini Gagalkan Kemenangan Manchester United
    Manchester United kerap meraih hasil imbang

Setelah musim yang buruk di Premier League, Jose Mourinho harus mengimprovisasi posisi mereka di liga musim depan. Untuk musim ini mungkin Jose Mourinho masih bisa dimaafkan setelah sukses di Europa League dan EFL Cup. Namun, United harus bangkit dan mengejar rival mereka di musim depan. Chelsea dan Spurs terlihat lebih baik dari United pada pengembangan tim dan cara mereka bermain.

Untuk menutup jarak di Premier league, Manchester United harus mendatangkan penyerang dan pemain yang dapat memanfaatkan peluang. Itulah mengapa mereka kerap dikaitkan dengan Griezmann. Pada beberapa kasus di musim ini, United menghadapi badai cedera yang membuat mereka tidak dapat menurunkan tim terkuat mereka. Itu adalah sesuatu yang harus bisa diselesaikan Jsoe Mourinho musim depan.

Cedera mungkin memang bagian dalam sepakbola, jika melihat Real Madrid saat BBC cedera, Los Blancos siap menurunkan Marco Asensio, Isco, dan Alvaro Morata sebagai pelapis yang sepadan. Ini adalah standar yang harus bisa digunakan juga oleh United musim depan.

  • Pembongkaran Skuad

    Anthony Martial menangkan Manchester United
    Skuad United kurang memadai saat badai cedera dan inkosistensi melanda

Seperti yang kita lihat sepanjang musim ini, Manchester United dihadapkan dengan masalah cedera dan pemain yang tampil inkonsisten. Hal ini menyebabkan Jose Mourinho benar-benar membutuhkan pembongkaran pada skuadnya.

Pemain seperti Chris Smalling, Luke Shaw, dan Wayne Rooney dikabarkan akan segera pergi, sementara kontrak Zlatan Ibrahimovic dan Michael Carrick mungkin tidak diperpanjang dan juga jangan lupakan De Gea yang santer dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid.

Pada kenyataannya, Mou membutuhkan seorang bek kanan, bek tengah, pengganti peran Michael Carrick, pemain sayap, dan striker. Masalah United mendatangkan pemain pada semua posisi tersebut atau tidak adalah cerita lain, namun mereka harus membenahi skuadnya dan meningkatkan kualitas skuad mereka.

Mungkin di bek kanan Manchester United tidak butuh seorang pemain utama dikarenakan ada Antonio Valencia yang sangat baik di sana. Namun, mereka membutuhkan seorang pelapis di posisi tersebut. Timothy Fosu-Mensah mungkin sempat bermain di posisi tersebut, namun sebenarnya ia adalah pemain tengah.

  • Menawarkan Liga Champion

    Alasan Manchester United akan memiliki musim panas terbaik
    Manchester United lolos ke Champions League usai menjuarai Europa League

Setelah lolos ke kompetisi paling bergengsi di benua biru dengan memenangkan Europa League, Manchester United saat ini memiliki daya tarik terkenal – Champions League – untuk menarik minat pemain terbaik dunia. Meskipun mereka tidak butuh itu untuk mendatangkan Pogba, mereka membutuhkannya untuk Antoine Griezmann.

Beberapa waktu lalu, penyerang asal Perancis mengatakan kepada sebuah stasiun televisi bahwa ia berada di kemungkinan 6/10 untuk bergabung bersama Manchester United. Itu terjadi sebelum final Europa League digelar dan kabarnya 4/10 kemungkinan tersebut bergantung dengan lolos atau tidaknya The Red Devils ke liga Champion.

Tidak semua pemain harus bermain di Champions League, namun itu benar-benar dapat menjadi daya tarik tersendiri. Dan pada kasus seperti Griezmann, itu bisa membuat segalanya berbeda. Sebagian besar klub terbaik Eropa pasti menginginkan jasa seorang Antoine Griezmann, namun United terlihat berada di posisi paling depan untuk mendapatkannya.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!