Dota News : Team NP di Ban Selama 1 Tahun oleh Dreamleague

117
team NP

Jakarta, SportNusa – Team NP mendapatkan ban oleh Dreamleague selama 1 tahun panjangnya, mereka dikenai sanksi ini setelah memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen tersebut 2 musim berturut-turut.

Sejarah Team NP di Dreamleague

Musim lalu, Team NP mengundurkan diri dari turnamen bergengsi tersebut di-tengah musim, dengan pernyataan resmi yang simpelnya berbunyi “Ada banyak turnamen yang sedang berjalan”. Namun, di musim itu mereka memilih timing untuk keluar dari Dreamleague setelah mendapati bahwa mereka tidak dapat poin yang cukup untuk kualifikasi LAN setelah beberapa pertandingan awal yang buruk.

Kali ini, Team NP telah menerima undangan dari Dreamleague mulai dari Febuari lalu, namun baru semalam pihak organisasi mereka membatalkan undangan tersebut dan tidak jadi mengikuti Dreamleague. Alasannya bahwa mereka diundang ke ZOTAC Cup Masters di Taiwan yang akan dimulai 2 hari setelah Manila Masters dimana mereka akan bertanding besok.

dreamleague team np ban
sumber: joindota

Ini adalah pertama kalinya Dreamleague mengadakan divisi NA dan mengundang 4 tim untuk bertanding di babak group, yang lolos akan mendapatkan spot untuk final LAN. Saat ini mereka akan diganti oleh SG-Esports yang merupakan wakil dari region SA dan juga tim top 8 di Kiev Major lalu.

Terlebih lagi, dikarenakan Team NP keluar dari turnamen 2 musim berturut-turut, pihak organisasi memutuskan bahwa Team NP mendapatkan ban sepanjang 1 tahun dari Dreamleague dan segala event Dreamhack.

“Dikarenakan keluar dari Dreamleague Season 6 dan Season 7, Team NP mendapatkan ban selama 1 tahun. Ban ini ditujukan kepada Team NP sebagai organisasi. Keputusan ini sangat penting bagi kami agar dapat bersikap adil dan konsisten ketika menghadapi semua tim di situasi yang kompleks dan sensitif ini,” kata Project Manager DreamLeague, Michael “milton” Fuxborg.

“Untuk Season 7 kami telah berbicara dengan Team NP di bulan Febuari mengenai mundurnya mereka di Season 6 dan kami telah memutuskan bersama untuk move-on dan maju kedepan. Mereka menerima undangan kita untuk Season 7 di pertengahan Febuari dan sekarang kami mendapatkan kabar mereka akan mengundurkan diri 2 minggu lalu untuk bermain di event lain. Jadi ban ini merupakan hasil dari sikap organisasi mereka dari 2 musim ini.”

Jangan sampai ketinggalan informasi Dota lainnya!