Recap DAC #1 : Kaka, Miracle-, Sccc dan Jerax Menjadi MVP!

154
DAC recap 2017

Shanghai, SportNusa – Penantian lama sudah berakhir, Dota Asia Championship atau yang lebih kenal oleh DAC tahun 2017 sudah dimulai. Babak Group sudah memiliki momen-momen dramatis dan MVP dari setiap pertandingannya, siapa saja yang paling memorable? yuk lihat disini!

Kaka 4 man stun

Kaka : 4 man Stun!

Pertandingan Newbee vs Liquid di-hari pertama babak group tentunya menjadi big match dan diekpektasikan akan sangat seru oleh semua orang. Hal ini benar-benar terbukti dengan intensitas pertandingan baik di game 1 maupun game 2 dimana Miracle- menciptakan rekor yang luar biasa dengan 23-0-13 saat bermain Invoker.

Namun pemain posisi 4 Newbee, Kaka dengan kelihaiannya bermain Sand King mampu membuat war yang membalikan keadaan di game 1 dengan Burrowstrike yang mengenai 4 orang! Di momen itu Sand King yang dimainkan Kaka terasa seperti memiliki Ravage ya!

Diapun dengan sekejap dinobatkan menjadi MVP oleh pihak PGL (Penyelenggara DAC) pada game pertama.

Miracle- Invoker Sick Play

Miracle- : Blind Combo Jugg Kill

Apalagi sih yang harus dibuktikan oleh pemain yang disebut-sebut sebagai no.1 di dunia ini? Permainan Invokernya melawan Newbee di-game kedua merupakan rekor terhebat di DAC hingga saat ini. Mampu mencetak skor K/D/A 23-0-13, serta membunuh Jugg pada saat menghilang tanpa Vision sama sekali.

Memang game kedua banyak perdebatan antara Matumbaman yang memakai Nature’s Prophet dan Miracle- Invoker yang pantas mendapatkan MVP. Namun keduanya bermain sangat bagus jadi dua-duanya dapet boleh deh ya?

Sccc Rampage DAC

Sccc : Ember Spirit Rampage!

Rampage pertama di-hari pertama! lagi-lagi salah satu pemain dari Newbee, namun kali ini Midplayer-nya yaitu Sccc yang juga dikenal sebagai pemain MMR 9k. Mendemonstrasikan kesangarannya bermain Ember Spirit dan melibas kelima pemain IG.Vitality saat mereka ingin bertarung di-area Roshan.

Seperti kata TobiWan, It’s a DISASTAH!

Jerax Fissure DAC

Jerax : J-GOD Rubick Fissure

Wings Gaming yang menjadi TI6 Champion terasa seperti dibodoh-bodohi oleh pemain OG yang satu ini, Jerax. Menjadi posisi 4 dan bermain Rubick, Jerax memperlihatkan kepada orang-orang bahwa dia lebih jago bermain Earthshaker ketimbang Iceice yang memainkan hero aslinya.

Mencuri Fissure dari Iceice, Jerax segera memaksimalkan kesempatan tersebut untuk membuat Wings merasakan strategi mereka sendiri dan hancur karenanya. Ini merupakan war penentuan dimana Wings dikalahkan oleh OG dengan skor 2-0.

Diakhir hari pertama, tim-tim papan atas seperti Evil Geniuses dan Liquid menempati posisi bawah dengan 1 poin, dimana OG masih terlihat tidak tersentuh dengan kemenangan bersih dan meraih 6 poin. Sementara tim kuda hitam seperti NP, Empire dan kembalinya IG di kompetisi berada di posisi atas.

Keempat permainan ini merupakan permainan individual yang sangat berkesan bagi yang menontonnya dan saya yakin akan segera ditiru di-pub Dota. Tapi belajar dulu ya?

Jangan sampai ketinggalan informasi Dota lainnya!