Benamkan Sassuolo, Roma Pertahankan Posisi Kedua

40
Benamkan Sassuolo, Roma Pertahankan Posisi Kedua

Roma, SportNusa – Roma kembali pertahankan posisi kedua klasemen sementara Serie A, dimana beberapa jam sebelum menaklukkan Sassuolo direbut oleh Napoli.

Tim tuan rumah sempat dikagetkan dengan gol pembuka yang dicetak Sassuolo pada menit ke-9 saat Gregorie Defrel berhasil menaklukkan Wojciech Szczesny dan mencetak gol ke gawang Roma.

Untung Roma tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol penyeimbang lewat Leandro Paredes dimenit ke-16. Wonderkid asal Argentina itu sukses mengkonversi umpan pendek Mohamed Salah dan melepaskan sepakan jarak jauh yang melaju keras ke dalam gawang Consigli.

Menjelang turun minum, tim asuhan Luciano Spalletti berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol bomber timnas Mesir, Salah. Yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Sassuolo, dimana awalnya Stephan El Shaarawy yang melesakkan tembakan namun berhasil ditahan oleh Consigli.

sumber: soccerway.com

Babak kedua berjalan cukup alot hingga pada menit ke-68 saat Il Giallorossi kembali menambah keunggulan mereka melalui gol Edin Dzeko.

Yang dengan gemilang melakukan umpan satu-dua dengan Kevin Strootman, dengan tenang striker timnas Bosnia berhasil melesakkan satu gol dinihari tadi.

Hingga peluit tanda pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Ini merupakan kemenangan keenam dalam tujuh giornata terakhir Roma di Serie A.

Dengan kemenangan ini, Serigala Ibukota kembali mempertahankan posisi kedua mereka di Serie A. Dimana sebelumnya Napoli berhasil naik ke posisi tersebut usai menaklukkan Empoli dengan skor 3-2 pada Minggu malam.

Cuplikan Gol Roma vs Sassuolo :

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!