Kemenangan Roma Atas Lyon Tidak Cukup Untuk Lolos

55
Kemenangan Roma Atas Lyon Tidak Cukup Untuk Lolos

Roma, SportNusaRoma mengalahkan Olympique Lyonnais 2-1, tapi itu tidak cukup untuk menahan laju Lyon untuk lolos ke babak perempat-final Europa League.

Sejak menit pertama Il Giallorossi sudah melancarkan serangan yang cukup berbahaya, Radja Nainggolan mengirimkan umpan silang dari sisi kiri lapangan dan Mactour Diakhaby mampu melakukan intercept, dimana Edin Dzeko sudah siap menyambut bola.

Anthony Lopes, kiper Lyon, memiliki peran yang cukup penting bagi kelolosan Lyon, dimana dia beberapa kali menggagalkan peluang tuan rumah di mulut gawang, seperti menggagalkan aksi solo run Salah.

Meski terus diserang, Lyon lebih dahulu mengklaim keunggulan dengan peluang pertama mereka di laga ini, dan gol tersebut sangatlah mirip dengan gol di leg pertama. Mathieu Valbuena melakukan tendangan bebas yang melengkung dari sisi kanan kotak penalti, dan Diakhaby terlihat bebas melakukan tandukan di depan gawang.

GameStats Roma vs Lyon
sumber: soccerway.com

Keunggulan tim tamu hanya bertahan satu menit, saat Daniele De Rossi melakukan tendangan bebas dari sisi kiri kotak penalti, dan Kevin Strootman sukses menyambar bola tersebut dan menyamakan kedudukan.

Tidak berapa lama, Roma melakukan protes karena menganggap tangan Tousart mengenai bola, tapi wasit mengklaim bahwa bola tersebut lebih dahulu mengenai kaki sang pemain.

El Shaarawy menunjukkan determinasi yang besar untuk mendapatkan kembali bolanya yang terlepas dimenit ke-60 di pinggir lapangan, dan umpan mendatarnya ke depan gawang menghasilkan deflect pada kaki Tousart, bola masuk ke gawangnya sendiri. Il Lupi unggul 2-1.

Usai gol bunuh diri tersebut, skuad Roma terus berusaha mencari gol tambahan guna memenangkan gol tandang dan lolos ke babak perempat-final, namun sayang dewi fortuna belum berpihak kepada mereka.

Skor 2-1 keunggulan untuk Roma bertahan hingga peluit akhir pertandingan, Lyon lolos ke babak perempat-final Europa League dengan agregat 4-5.

Cuplikan Gol Roma vs Lyon :

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!