Alasan Michael Essien Gabung Persib Bandung

95
Alasan Michael Essien Gabung Persib Bandung

Bandung, SportNusa – Mantan pemain Chelsea, Michael Essien sudah diresmikan sebagai pemain anyar Persib Bandung dengan durasi kontrak satu tahun.

Essien pun mengakui bahwa keputusannya gabung ke Persib lantaran sudah mengetahui sejarah tim asal Bandung itu. Dan juga, dukungan luar biasa dari para suporter membuatnya tertarik untuk meneruskan karir pesepakbolanya di Indonesia.

“Saya gabung Persib lantaran sejarah yang panjang yang dimiliki oleh klub ini, fans yang spektakuler dan juga hal-hal lainnya,” ujar Essien kepada media.

“Presiden klub (Umuh Muchtar) sudah menjelaskan semuanya kepada para media. Saya sangat mengenal Persib dari Teddy Tjahyono, dan saat membela Chelsea, kami sering datang ke Indonesia.

“Ini sebuah kehormatan dan sangat baik untuk karir saya. Dan saya tegaskan, bahwa sangat mudah untuk mengatakan ‘ya’ saat saya ditawari menjadi bagian dari keluarga besar Persib.

“Semoga saya bisa membantu klub ini meraih lebih banyak trofi dan juga mengembangkan persepakbolaan di Indonesia,” tutup pemain yang memilih nomor punggung 5 tersebut.

Meski bukan fans Persib Bandung atau viking, sudah seharusnya sebagai orang Indonesia kita ikut berbangga dengan kabar ini. Dengan kedatangan Essien, memberi arti bahwa persepakbolaan Indonesia masih menjadi perhatian sepakbola dunia.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!