Hertha Berlin Tumbangkan Borussia Dortmund

47
Hertha Berlin Tumbangkan Borussia Dortmund

Berlin, SportNusa – Borussia Dortmund gagal memperkecil jaraknya dari RB Leipzig pada klasemen Bundesliga setelah 4 kemenangan beruntun mereka terhenti setelah tumbang dari Hertha Berlin.

Sementara bagi Hertha Berlin, hasil ini membuat merka berhasil mengamankan posisi mereka di peringkat 5 klasemen Bundesliga.

sumber: soccerway.com

Kapten Vedad Ibisevic berhasil melepaskan umpan silang yang berhasil dikonversi menjadi sebuah gol oleh Salomon Kalou tidak lama sejak laga dimulai. Borussia Dortmund harus bersyukur memiliki Raphael Guerreiro karena ia berhasil mengamankan bola dari Kalou tidak lama setelahnya sebagaimana tim tuan rumah berhasil menjaga awal yang baik. Kalou lagi-lagi gagal memenfaatkan peluang emas sebelum turun minum.

Beberapa detik setelah Robert Lewandowski menyamain 21 gol Aubameyang di Munich, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menyamakan kedudukan. Diawali olehnya yang memberikan bola kepada Guerreiro, ia berlari ke depan untuk mendapatkan bola terobosan dari Shinji Kagawa.

Ia pun kemudian berhasil menjebol gawang tim tuan rumah dan membuatnya kembali memimpin klasemen topskor Bundesliga dengan 22 gol pada musim ini. Gol tersebut menjadi gol kedelapan Aubameyang pada 4 laga terakhir bersama Borussia Dortmund di semua kompetisi.

Namun, Marvin Plattenhardt berhasil mencetak gol yang memastikan kemenangan tim tuan rumah yang mana merupakan sebuah tendangan bebas brilian yang berhasil mengarah ke pojok gawang hanya dengan sisa waktu 20 menit tersisa.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!