Gol ke-100 Robert Lewandowski Menangkan Bayern Munich

59
Gol ke-100 Robert Lewandowski menangkan Bayern Munich atas Eintracht Frankfurt

Munich, SportNusa – Gol ke-100 Robert Lewandowski bersama Bayern Munich untuk membantu Bayern unggul 10 poin di klasemen sementara Bundesliga.

Bayern unggul 10 poin setelah menang 3-0 atas Eintracht Frankfurt dan pada saat yang bersamaan RB Leipzig pun kalah dari VFL Wolfsburg.

Kemenangan mudah Bayern di Allianz Arena diwarnai dengan pencapaian penting Robert Lewandowski pada karirnya dengan sebuah gol di setiap babak, yang mana membantu mereka mendapatkan posisi dominan untuk mendapatkan gelar Bundesliga musim ini.

Selain 2 gol yang dicetak Robert Lewandowski, Douglas Costa juga berhasil mencetak gol pada laga ini. Selain itu, Jerome Boateng yang sempat absen dalam jangka panjang karena cedera akhirnya kembali membela The Bavarians pada laga ini.

Sementara di kubu Niko Kovac, hasil ini membuat mereka masih menjadi pesaing untuk meraih sebuah tempat di Europa League, namun ini menjadi kekalahan kelima beruntun Eintracht Frankfurt pada 5 laga tandang terakhir mereka.

sumber: soccerway.com

Frankfurt terlebih dahulu mengancam pada laga ini, dengan Timothy Chandler memberikan sebuah umpan untuk Ante Rebic yang gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-2.

Bayern Munich tidak perlu waktu lama untuk merespon. Arjen Robben memberikan umpan kepada Arturo Vidal yang sayangnya menembakan bola tidak tepat sasaran.

Tim tamu hampir saja unggul pada menit 20 andai saja Mats Hummels tidak melakukan sebuah tackle yang sangat baik untuk mengamankan clean sheet Bayern. Branimir Hrgota berhadapan satu lawan satu dengan Manuel Neuer. Hummels berlari untuk menempatkan kakinya dengan tepat dari belakang untuk mengamankan gawangnya dari Hrgota.

Pada menit 39, tim juara bertahan berhasil mendapatkan keunggulan. Thomas Muller melakukan semua kerja keras sebelum memberikan bola kepada Lewandowski yang berhasil mencetak gol ke-20nya di liga musim ini.

Gol dari Lewandowski tersebut memastikan bahwa Bayern selalu mencetak gol pada 46 laga kandang terakhir mereka di semua kompetisi, yang terbaik dari mereka sejak awal 1980-an.

Kurang dari 60 detik kemudian, Douglas Costaberhasil membuat papan skor berubah menjadi 2-0 setelah berhasil mengkonversi umpan David Alaba menjadi sebuah gol.

Pada menit 55, mantan pemain Borussia Dortmund, Lewandowski, berhasil membawa FC Hollywood kembali unggul setelah memanfaatkan umpan Robben untuk mencetak gol. Ini menjadi gol ke-100 Robert Lewandowski bersama Bayern Munich sejak bergabung bersama juara bertahan Bundesliga tersebut.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!