Napoli Permalukan Roma di Kandang Sendiri

31
Napoli Permalukan Roma di Kandang Sendiri

Roma, SportNusa – Napoli kembali bangkit dengan mengalahkan rival mereka Roma 2-1, membuat pemuncak klasemen sementara Juventus tersenyum lebar.

Napoli masih berada diurutan ketiga tapi memangkas jarak dengan urutan kedua Roma menjadi dua poin. Juventus dapat melebarkan selisih poin menjadi 10 poin dengan sebuah kemenangan kontra Udinese nanti malam.

Giornata kontra Roma bukan hanya sebuah perjuangan untuk tiket otomatis ke Champions League musim depan, tapi juga sebuah laga antara dua pemain untuk topskorer liga, yaitu Dries Mertens dan Edin Dzeko.

Mertens berhasil mencetak dua gol, dia memecah kebuntuan dibabak pertama, bebas dari jebakan offside mengejar umpan terobosan Marek Hamsik dan menaklukkan kiper Roma Wojciech Szczesny.

sumber: soccerway.com

Mertens merayakan golnya dengan cara yang tidak biasa, dengan merangkak seperti seekor anjing, dan berpura-pura mengencingi bendera di sudut lapangan.

Gol kedua dicetak sebelum bubaran babak pertama, namun harus dianulir karena pelanggaran Mertens kepada Federico Fazio. Gol keduanya tercipta lima menit memasuki babak kedua, ketika dia menerobos masuk pertahanan dan meneruskan umpan silang dari Lorenzo Insigne.

Golnya ke-18 tersebut membuatnya hanya terpaut satu gol dari Dzeko, Andrea Belotti, dan Gonzalo Higuain di daftar topskorer sementara Serie A musim ini.

Mohamed Salah sebenarnya sempat mendapat peluang, namun sepakannya harus menghantam tiang gawang Pepe Reina. Roma akhirnya mencetak gol balasan dimenit ke-89 saat Diego Perotti memberi umpan tarik untuk Kevin Strootman, bola pun bersarang di pojok bawah kanan gawang Napoli.

Lima menit waktu tambahan, Roma gagal menyamakan kedudukan dengan penyelamatan yang sempurna dari Pepe Reina, atas usaha Perotti, dimana dia berhasil menepis bola masuk ke gawangnya dimenit-menit terakhir.

Cuplikan Gol Roma vs Napoli:

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!