Borussia Dortmund Pesta Gol Saat Hadapi Bayer Leverkusen

44
Borussia Dortmund menang telak atas Bayer Leverkusen

Dortmund, SportNusa – Top Skorer Bundesliga, Pierre-Emerick Aubameyang, berhasil mencetak brace saat Borussia Dortmund menang besar 6-2 atas Bayer Leverkusen.

Gol pembuka yang dicetak Ousmane Dembele dan Aubameyang di babak pertama membuat Dortmund menguasai laga sebelum Kevin Volland berhasil memperkecil ketertinggalan di awal babak kedua.

Aubameyang berhasil membuat Die Borussien kembali unggul 2 gol dengan gol ke-21nya pada musim ini dan setelah tim tamu kembali memperkecil ketertinggalan melalui tendangan bebas Wendell, Andre Schurrle, Christian Pulisic, dan Raphael Guerreiro berhasil menambah keunggulan Dortmund untuk memperkecil jarak dengan RB Leipzig di posisi kedua menjadi 6 poin.

Meskipun Borussia Dortmund menang besar pada laga ini, namun kemenangan ini memakan korban yakni Marco Reus yang harus keluar dari lapangan karena mengalami cedera.

Tim tuan rumah berhasil melanjutkan rekor kemenangan beruntun mereka setelah sebelumnya menang atas Wolfsburg dan Freiburg.

sumber: soccerway.com

Anak asuh Thomas Tuchel unggul saat laga berjalan 6 menit saja melalui gelandang asal Perancis, Ousmane Dembele. Berawal dari tendangan Lukasz Piszczek yang berhasil dihentikan, Dembele mendapatkan bola muntah dan memasukannya ke dalam gawang Koln.

Tim tuan rumah kembali unggul pada menit 27 saat Aubameyang berhasil mencetak gol ke-20 nya di Bundesliga musim ini. Marco Reus melepaskan umpan dari tendangan penjuru yang kemudian disambut oleh Marc Bartra yang kemudian membuat bola mengenai Tim Jedvaj yang selanjutnya diselesaikan oleh penyerang asal Gabon tersebut.

Borussia Dortmund mendapatkan pukulan menjelang berakhirnya babak pertama. Pemain andalan mereka, Marco Reus, mendapatkan cedera yang membuatnya terpaksa digantikan oleh Christian Pulisic.

Tim tuan rumah berhasil memimpin babak pertama namun keunggulan mereka harus mengecil berkat gol Kevin Volland di awal babak kedua.

Namun, Aubameyang berhasil memperlebar unggulan Dortmund menjadi 2 gol lagi pada menit 69 setelah menanduk bola masuk memanfaatkan umpan Ousmane Dembele. Namun, Leverkusen kembali memperkecil ketertinggalannya melalui tendangan bebas yang sangat baik oleh Wendell.

Tim tamu kembali harus kemasukan bola sampai 3 kali setelah gol Wendell tersebut. Erik Durm melepaskan umpan yang berhasil dikonversi dengan baik menjadi sebuah gol oleh Pulisic sebelum Andre Schurrle mencetak gol dari titik putih setelah ia dijatuhkan oleh Wendell.

Bek sayap asal Portugal, Raphel Guerreiro, berhasil melengkapi kemenangan Borussia Dortmund dari jarak dekat menjelang laga berakhir.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!