Bayern Munich Perbesar Keunggulan di Bundesliga

48
Bayern Munich menang atas FC Koln

Cologne, SportNusa – Bayern Munich berhasil meraih kemenangan di kandang FC Koln dan memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Bundesliga.

Bayern Munich berhasil memperlebar jarak mereka dengan RB Leipzig di posisi 2 menjadi 7 poin sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 12 laga dengan kemenangan 3-0 yang mereka jalani pada sabtu malam.

Javi Martinez membawa tim tamu unggul dengan mencetak gol pertamanya pada musim ini di menit ke-25. Berawal dari umpan yang diberikan oleh gelandang asal Chile, Arturo Vidal, Javi Martinez berhasil mengkonversi umpan tersebut menjadi sebuah gol dan membawa The Bavarians unggul 1-0.

sumber: soccerway.com

Juan Bernat memperlebar keunggulan Bayern Munich 3 menit jalannya babak kedua. Berawal dari umpan yang diberikan oleh Thomas Muller, Juan Bernat melepaskan tendangan dengan kaki kirinya ke pojok kiri bawah gawang FC Koln yang dikawal Thomas Kessler dan berhasil masuk ke dalam gawang meskipun sempat mengenai pemain FC Koln.

Menjelang laga berakhir, Franck Ribery berhasil memperbesar keunggulan FC Hollywood. Berawal dari umpan yang diberikan oleh Juan Bernat, Franck melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dan berhasil membuat bola masuk ke dalam gawang Kessler. Ini menjadi gol pertama Ribery sejak kembali dari cedera paha yang sempat dialaminya.

Anak asuh Carlo Ancelotti berhasil mengamankan keunggulan mereka di Bundesliga dengan kemenangan yang mereka raih di RheinEnergieStadion tersebut setelah RB Leipzig yang berada di posisi 2 hanya meraih hasil seri 2-2 di Augsburg pada sabtu dini hari.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Bayern Munich yang akan menghadapi Arsenal di leg kedua babak 16 besar Champions League pada rabu dini hari.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!