Prediksi Tim yang Mendapat ‘Direct Invite’ di Kiev Major

150
kiev major

Jakarta, SportNusa – Dengan berakhirnya Starladder, hanya DAC atau Dota 2 Asia Championship yang merupakan turnamen premier terakhir sebelum Kiev Major. Nah, di waktu yang sudah dekat ini mimin akan memberikan prediksi tim yang akan di-invite langsung menuju turnamen Valve ini.

Karena akan ada tambahan 2 kualifikasi regional yaitu CIS dan Amerika Selatan, akan terdapat 6 total kualifikasi regional. Jika sesuai perkiraan, maka hanya 6 tim yang akan mendapatkan Direct Invite, sementara 10 tim lainnya harus melewati kualifikasi terlebih dahulu.

Prediksi ini dinilai dengan pernyataan Daerah kualifikasi lama (SEA, North America, Europe dan China) akan mendapatkan 2 slot, sementara 2 region baru (South America dan CIS) masing-masing hanya mendapat 1 slot.

Sekarang bagian yang ditunggu-tunggu nih! Prediksi 6 tim yang kira-kira bakal mendapatkan Direct Invite ke-Kiev Major!

OG OG Boston Kiev Major

OG

 

Memprediksi OG sangat mudah, mereka merupakan juara Major 3x berturut-turut dan memiliki rekor yang impresif di tahun 2017 (Menjuarai Elimination Mode 3.0, runner-up di Dotapit serta juara 3 di Starladder Season 3). Tim OG saat ini mendapat predikat top-tier tim atau tim papan atas.

Ad Finem

Jika Valve konsisten seperti Major-major sebelumnya, maka runner-up dari Boston Major tahun lalu, yaitu Ad Finem juga akan mendapatkan Invite. Ad Finem bermain sangat impresif di-Major Amerika tersebut, mereka juga mencuri hati para penonton saat itu dengan permainan dan gelagatnya.

ad finem boston kiev major

Evil Geniuses

Tim asal North America yang juga kesukaan admin ini merupakan salah satu dari top-tier yang berada diatas bersama dengan OG. Sama dengan OG, mereka mempunyai rekor bagus di-tahun ini, dan bertanggungjawab atas kekalahan OG di Dotapit Januari lalu.

Team Liquid

Dengan kepemimpinan Kuroky, tim yang sebelumnya mengalami kekalahan di akhir tahun 2016 ini berhasil bangkit ketika mereka mengganti Bulba dengan GH sebagai support. Team Liquid juga menjuarai Starladder Season 3 minggu lalu dan memiliki talenta yang luar biasa (3 pemain MMR 9k).

Newbee

Hanya tersisa 2 Invites lagi, Newbee merupakan tim yang tampak dibenak saya ketika membicarakan performa. Tampil dominan di-liga China, Newbee saat ini terlihat akan mewakili China terlebih dahulu. Wings Gaming dan VG.J juga menjadi potensi, namun melihat performa Wings dan kekurangan titel untuk VG.J, Newbee menjadi kandidat terkuat.

TNC Pro Team

Dari Asia Tenggara, Saya bingung memilih antara Faceless dan TNC. Pada akhirnya saya memilih TNC karena memiliki rekor yang lebih bagus dan sesuai kebutuhan Valve (Pinoy Doto Best Doto). Jangan lupa mereka menjuarai WESG dan menempatkan posisi 3-4 di Starladder.

Begitulah kura-kura. Setuju?