Brace Pierre-Emerick Aubameyang Buat Borussia Dortmund ke Peringkat 3

70

Freiburg, SportNusa – Borussia Dortmund berhasil menang di laga tandang untuk yang kedua kalinya sejak November di Bundesliga untuk bertahan di posisi 3 dengan kemenangan 3-0 atas Freiburg pada sabtu malam.

Die Borussien berhasil mengontrol posession dengan cepat dan hal tersebut membuat Sokratis Papasthathopoulos menanduk bola masuk berkat umpan Raphael Guerreiro dari tendangan bebas untuk membantu tim ramu memimpin pada menit 13.

Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menambah keunggulan Borussia Dortmund tidak lama setelah babak kedua dimulai. Berawal dari umpan silang yang diberikan oleh Marco Reus, Aubameyang kemudian berhasil memanfaatkan umpan tersebut untuk mencetak gol kedua Dortmund pada laga ini.

Anak asuh Thomas Tuchel semakin unggul berkat gol ketiga pada laga ini yang dicetak oleh Aubameyang. Penyerang asal Gabon tersebut berhasil mengamankan kemenangan dengan mencetak brace pada menit ke-70. Memanfaatkan umpan Eric Durm Aubameyang berhasil mencetak gol dari jarak yang cukup dekat dengan muka gawang.

Hasil ini membuat Borussia Dortmund berada di posisi 3 untuk mengamankan sebuah tempat lolos langsung ke fase grup Champions League musim depan. Namun, Dortmund masih mungkin saja turun ke posisi 4 jika saja Hoffenheim yang masih belum berlaga jika saja Hoffenheim berhasil mencetak lebih dari 9 gol karena jika Hoffenheim menang, kedua tim akan memiliki poin yang sama.

sumber: soccerway.com

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!