Borussia Dortmund Kalahkan Wolfsburg Berkat Lukasz Piszczek

81
Lukasz Piszczek Tampil Luar Biasa bagi Borussia Dortmund

Dortmund, SportNusa – Borussia Dortmund berhasil mengalahkan tamunya, VFL Wolfsburg dengan skor 3-0 di Signal Iduna Park pada hari Sabtu lalu.

Laga ini sendiri diwarnai dengan ditutupnya tribun selatan dari Signal Iduna Park dikarenakan masalah yang dibuat oleh fans pada laga sebelumnya.

Hampir 25.000 fans Borussia Dortmund dilarang hadir pada laga dimana Lukasz Piszczek berhasil bersinar dengan performanya yang begitu apik.

Beberapa pendukung Die Borussien mengadakan protes kepada asosiasi sepakbola Jerman karena pelarangan tersebut. Sementara Chief Eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengatakan bahwa bermain tanpa fans di tribun selatan bagaikan bermain sepakbola tanpa bola.

sumber: soccerway.com

Mereka yang datang langsung menyaksikan Dortmund menghadapi Wolfsburg berhasil menyaksikan awal yang baik meskipun pada saat itu pemain Wolfsburg yang mencetak gol. Tendangan Lukasz Piszczek berhasil ditanduk masuk oleh Jeffrey Bruma ke gawangnya sendiri yang dijaga oleh Diego Benaglio.

Piszczek yang merupakan seorang bek sayap berhasil mencetak gol pada menit 48. Berawal dari tendangan bebas yang diambil oleh Ousmane Dembele, Matthias Ginter melepaskan tendangan yang justru mengarah ke Piszczek. Bek asal Polandia tersebut kemudian menanduk bola masuk ke gawang Benaglio dan membawa Borussia Dortmund unggul 2-0.

Lukasz Piszczek kembali terlibat dengan gol ketiga Borussia Dortmund di menit 59. Ia berhasil memberikan umpan yang kemudian disundul oleh Ousmane Dembele ke arah pojok kanan gawang Diego Benaglio.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!