5 Fakta Menarik Tentang Gabriel Jesus

131
5 Fakta Menari Tentang Gabriel Jesus

Jakarta, SportNusa – Striker anyar Manchester City, Gabriel Jesus, telah beradaptasi sangat cepat untuk bisa klop dengan skuad asuhan Pep Guardiola.

Setelah mencetak brace (dua gol) pertamanya kontra Swansea City beberapa pekan lalu, wonderkid asal Brazil ini telah memiliki tiga gol dalam dua penampilan sebagai starter dan satu sebagai pemain pengganti.

Penampilan impresif dari pemain muda satu ini, otomatis membuat Sergio Aguero langsung tersingkir ke bangku cadangan, dan dirumorkan akan segera pergi dari Etihad Stadium musim panas mendatang.

Apa sih yang membuat sang striker begitu mengancam di barisan depan City? Cek 5 fakta menarik tentang Gabriel Jesus dibawah ini:

Dia Baru Berusia 19 tahun!

Click to Flip
Dengan fisik dan kecerdasan dalam bermain sepakbola tanpa mengetahui usianya, pastinya kita lupa Jesus hanyalah seorang remaja. Lahir pada tanggal 3 April 1997, Jesus memiliki skill mumpuni, kecepatan dan striker yang kuat, mirip seperti Robert Lewandowski.

Dia Baru Saja Menjuarai Liga Brasil

Click to Flip
Jesus mendapat penghargaan pemain terbaik di Brazilian Serie A tahun 2016 setelah membawa Palmeiras meraih gelar juara liga pertama mereka sejak 1994 silam.

Dia Seorang Jawara Olimpiade

Click to Flip
Jesus menghabiskan jeda liga tahun lalu untuk bergabung dengan skuad timnas Brazil untuk Olimpiade, dimana dia berhasil menjadi jawara. Neymar mungkin sosok bintang, tapi Jesus tidak kalah pentingnya.

Pilih Nomor Punggung 33 Karena Jesus Kristus

Click to Flip
Menurut Jesus, yang datang dari sebuah keluarga Kristen yang taat, dia mengenakan nomor punggung 33 untuk City karena meyakini kematian sang juru selamat pada usia tersebut.

Tinggal Bersama Sang Ibu di Manchester

Click to Flip
Gabriel Jesus datang ke Inggris bersama sang ibu dan saudara laki-lakinya, bersamaan dengan dua sahabatnya. Dia sering tertangkap kamera paparazzi berjalan berdua bersama sang ibu di pusat kota Manchester, sang ibu juga dikabarkan yang mengatur kehidupan dan keuangan sang anak

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!