Jarang Dimainkan, Aguero Masih Dibutuhkan Guardiola

105
Jarang Dimainkan, Aguero Masih Dibutuhkan Guardiola

Manchester, SportNusa – Pep Guardiola akhirnya angkat bicara kepada media mengenai masa depan dari Sergio Aguero, yang kerap kali dikaitkan dengan kemungkinan hengkang dari Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sosok penyerang kebangsaan Argentina tersebut diketahui tengah kesulitan mendapatkan waktu bermain secara reguler dalam dua pertandingan terakhir, dan mulai tersingkir sebagai pilihan utama seiring kedatangan Gabriel Jesus ke Etihad.

Wonderkid asal Brazil tersebut berhasil menampilkan performa yang sangat konsisten dalam tiga matchday terakhir The Citizen, dan tentu saja, Guardiola lebih memilih sosok pemain kebangsaan Brasil tersebut untuk menjadi pemimpin City di barisan depan.

Aguero, yang telah menjadi bintang barisan depan Manchester City dalam kurun waktu enam musim terakhir, diyakini akan lebih memilih untuk hengkang dari Etihad pada musim panas mendatang.

Dan beberapa klub elite Eropa, seperti Inter Milan dan PSG dikabarkan bersedia untuk menawarkannya proposal kontrak yang menarik.

Akan tetapi, Guardiola akui dirinya tidak melihat ada kesempatan bagi mantan pemain Atletico Madrid tersebut untuk meninggalkan Etihad Stadium dan bergabung dengan klub lain pada bulan Juli mendatang.

Guardiola mengatakan, “Sergio paham dengan keinginan saya dan klub. Kami tidak ingin menjualnya kemana pun pada musim panas mendatang.

“Saya ingin ia tetap disini, karena tim ini sangat membutuhkannya, dan jika memang ia harus pergi, maka hal tersebut dikarenakan oleh keinginannya, bukan karena kami yang terpaksa harus menjualnya.

“Dan alasan saya tidak memainkannya dalam dua pertandingan terakhir karena Leroy (Sane), Gabriel (Jesus) dan Raheem (Sterling) sedang berada dalam performa terbaik mereka, dan saya ingin hal tersebut dapat kami manfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Selama ini, sosok Sergio merupakan sosok paling penting bagi City dan akan tetap selamanya seperti itu.

“Saya pun tidak meragukan kualitas yang ia miliki, namun memang untuk sementara waktu kami tidak memiliki pilihan lain untuk tidak merusak performa ketiga penyerang muda kami.”

Di sepanjang musim 2016-2017, sosok Striker berusia 28 tahun tersebut diketahui telah menyumbangkan 11 gol bagi Manchester City dari 18 laga di Premier League.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!