Juru Kunci SV Darmstadt 98 Taklukan Borussia Dortmund

70
Boruusi Dortmund tumbang dari SV Darmstadt 98

Darmstadt, SportNusa – Juru kunci klasemen Bundesliga, Darmstadt, berhasil mencatatkan kemenangan pertama mereka dalam hampir 4 bulan setelah menang atas Borussia Dortmund.

Dortmund harus puas menerima kekalahan keempatnya musim ini usai gawang Roman Burki kemasukan 2 gol oleh Terrance Boyd dan Antonio-Mirko Colak dan hanya bisa membalas melalui sebuah gol yang dicetak oleh Raphael Guerreiro.

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama yang diraih SV Darmstadt 98 yang dipimpin Torsten Frings sejak terakhir kali merasakan kemenangan pada 22 Oktober 2016.

Meskipun kemasukan 2 gol, Borussia Dortmund harus tetap berterima kasih kepada Roman Burki yang berhasil menjaga gawang mereka dengan baik dan menghindarkan Die Borussien dari kekalahan yang lebih besar akibat penyelamatan-penyelamatan gemilang yang dilakukannya.

Roman Burki berhasil menghentikan peluang Boyd sebelum Jan Rosenthal menembakan bola yang mengenai tiang gawang Dortmund. Ia juga berhasil menghentikan usaha yang dilakukan Marcel Heller.

Meskipun begitu, pada akhirnya Terrance Boyd berhasil membawa tim tuan rumah unggul pada menit 21 saat Heller berhasil memberikan bola yang kemudian berhasil dikonversi dengan baik menjadi sebuah gol oleh Boyd.

sumber: soccerway.com

Marco Reus bisa saja menyamakan kedudukan pada menit 31 saat ia melakukan tendangan bebas yang didapatkan setelah Hamit Altintop melanggar Emre Mor. Namun sayang, usaha Reus belum membuahkan hasil karena usahanya hanya mengenai tiang gawang Michael Esser.

Raphael Guerreiro akhirnya berhasil membuat kedudukan menjadi 1-1 menjelang berakhirnya babak pertama. Memanfaatkan umpan Emre Mor, Guerreiro melepaskan tendangan dari tengah kotak penalti menuju pojok kiri bawah gawang SV Darmstadt.

Antonio-Mirko Colak yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil membuat tim tuan rumah kembali unggul pada menit 67. Memanfaatkan umpan Sidney Sam, Ia melepaskan tendangan  yang mengarah ke sisi kanan gawang Roman Burki.

Anak asuh Torsten Frings seandainya saja Roman Burki tidak berhasil mengarahkan tendangan Colak mengenai tiang gawang dan menghentikan tendangan Rosenthal yang memanfaatkan bola muntah dari peluang yang sebelumnya ia hentikan.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!