Sepasang Gol Gabriel Jesus Kirim City Duduki Peringkat Tiga

53
Sepasang Gol Gabriel Jesus Kirim City Duduki Peringkat Tiga

Manchester, SportNusa – Gabriel Jesus berhasil cetak gol pada waktu tambahan untuk amankan kemenangan 2-1 Manchester City atas Swansea City di Etihad Stadium.

Sergio Aguero dan kiper Claudio Bravo tetap huni bangku cadangan, sementara Gabriel Jesus masuk sebagai penyerang utama tim.

Jesus melengkapi kepercayaan Pep Guardiola pada menit ke-10, dimana bola memantul ke arah kaki pemain asal Brasil itu yang lalu mengeksekusinya dari jarak 6 yards. 

Yaya Toure nyaris gandakan keunggulan timnya pada menit 31, namun Lukasz Fabianski menampilkan penyelamatan yang gemilang untuk menepis tendangan menukik dari pemain asal Pantai Gading itu.

Swansea tidak patah semangat untuk ciptakan peluang mematikan selama 45 menit pertama, dikarenakan skor tetap bertahan 1-0 sampai babak pertama usai.

Tim tamu nyaris pecah kebuntuan selepas babak kedua dimulai, dengan tendangan bebas dari Sigurdsson mengenai tiang gawang bagian atas.

Sepasang Gol Gabriel Jesus Kirim City Duduki Peringkat Tiga
sumber: soccerway.com

The Swans terlihat lebih menguasai bola dibabak kedua untuk meraih gol pertamanya, sementara itu Nathan Dyer menggantikan Tom Carroll setelah beraksi selama 70 menit.

Swansea lalu menyamakan kedudukan pada menit 80, saat Luciano Narsingh bekerja sama dengan Sigurdsson, yang melesatkan tembakkan dari jarak 20 yards. 

Tim besutan Pep Guardiola terus berjuang untuk raih gol kemenangan pada menit-menit akhir babak kedua dan penantian itu akhirnya berakhir ketika Jesus merobek jala gawang Swansea dari jarak yang sangat dekat, usai sundulannya diselematkan, yang pada akhrinya laga berakhir dengan skor 2-1.

Berikut cuplikan gol dan highlight Manchester City vs Swansea City: 

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!