Naldo Bantu Schalke Tahan Imbang Bayern Munich

48
Bayern Munich ditahan imbang Schalke

Munich, SportNusa – Bayern Munich gagal meraih kemenangan meskipun sempat unggul sebelum Naldo menyamakan kedudukan saat Bayern menjamu Schalke di Allianz Arena.

Robert Lewandowski membawa tim asuhan Carlo Ancelotti unggul terlebih dahulu sebelum Naldo menyamakan kedudukan tidak lama setelahnya dengan Schalke layak mendapatkan poin setelah tampil penuh energi pada laga ini.

Hasil seri ini membuat Bayern mengakhiri rekor 8 kemenangan beruntunnya di seluruh kompetisi meskipun The Bavarians tetap berhasil memimpin klasemen Bundesliga.

Bayern hanya baru satu kali saja menerima kekalahan di liga musim ini dan bukan merupakan kejutan saat mereka memimpin hanya dalam 9 menit.

Arjen Robben melepaskan umpan silang yang disambut Arturo Vidal dan kemudian diberikan kepada Lewandowski yang kemudian menjebol gawang Ralf Fahrmann.

Namun, tim tuan rumah hanya berhasil menjaga keunggulannya dalam 4 menit saja. Vidal menjatuhkan Guido Burgstaller di luar kotak penalti dan Naldo yang mengambil tendangan bebas berhasil mencetak gol pertamanya sejak Desember 2015.

Manuel Neuer berhasil membuat penyelamatan gemilang pada menit 17 saat menggagalkan tembakan dari Sead Kolasinac yang berhadapan satu lawan satu dengannya.

6 menit kemudian Bayern Munich hampir saja mencetak gol keduanya saat Juan Bernat berhasil mendapatkan ruang kosong dan melepaskan tendangan yang berhasil dihalau oleh kaki Fahrmann.

Schalke kembali mengancam tim tuan rumah saat Leon Goretzka melepaskan tembakan yang mengarah tipis dari gawang Munich pada 30 menit laga berjalan, Burgstaller juga hampir mencetak gol 10 menit kemudian saat tendangannya mengenai tiang gawang Manuel Neuer.

Bayern Munich juga harus menerima peluang dari Robert Lewandowski mengenai tiang gawang saat ia menendang bola memanfaatkan umpan Thomas Muller.

sumber: soccerway.com

Burgstaller kembali mengancam gawang tim tuan rumah di awal babak kedua saat ia berhasil menanduk bola ke arah gawang Neuer. Namun, karena tandukan tersebut tidak cukup kuat membuat Neuer dapat melakukan penyelamatan dengan nyaman.

Schalke berhasil menjebol gawang Neuer pada menit 54 melalui Nabil Bentaleb saat ia melepaskan tendangan volley. Namun sayang, gol tersebut dianulir karena Bentaleb berada di posisi offside.

Kesempatan kedua tim untuk mencetak gol mengurang hingga menit 70an saat Eric maxim Choupo-Moting melepaskan tendangan jarak jauh yang mengarah tidak jauh dari tiang gawang FC Hollywood.

Bayern Munich hampir saja mengemas 3 poin saat David Alaba berhasil melepaskan umpan kepada Javi Martinez di tiang jauh. Namun, Martinez yang mendapatkan kesempatan emas gagal memanfaatkan peluang tersebut karena usahanya melebar dari gawang Fahrmann.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!